Soal Cawapres, Anies Baswedan: Kalau Diberitahu Dulu Nanti Gak Jadi Kejutan

Bakal capres Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Yogyakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan sejauh ini belum juga mengumumkan nama bakal cawapres pendampingnya. Anies hanya mengatakan akan ada waktunya mengumumkan nama cawapresnya.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Dia menyampaikan jika nama cawapresnya diumumkan saat ini maka tidak akan ada kejutan. Ia meminta agar semua pihak yang mendukungnya untuk sabar menunggu dirinya mengumumkannya di waktu yang tepat.

"Ya kalau diberitahu dulu nanti tidak jadi kejutan. Kalau diumumin sekarang gak jadi kejutan. Mudah-mudahan nanti kalau sudah waktunya pas (akan diumumkan)," kata Anies di Yogyakarta, Senin 24 Juli 2023.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies mengatakan saat ini dirinya fokus membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

"Kami sekarang fokus pada tema-tema yang menyangkut kepentingan masyarakat. Ini yang menjadi fokus kita sekarang," ungkap Anies.

Dia menyebut cawapres pendampingnya akan waktu sendiri dideklarasikan.

"Untuk cawapres nanti ada waktunya sendiri. Insyaallah diumumkan," tutur Anies.

Anies merupakan bacapres yang didukung poros KPP  terdiri atas tiga parpol Nasdem, PKS, dan Demokrat. Untuk nama cawapres, KPP mengklaim menyerahkan penentuan namanya kepada Anies selaku bacapres.

Juru Bicara Anies sekaligus Anggota Tim Delapan KPP Sudirman Said pernah menyampaikan nama cawapres sudah di kantong Anies. Menurut dia, Anies akan mengumumkan di hari dan waktu yang tepat nama cawapres pendampingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya