Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Gerindra Yakin PKB Komitmen Bersama Prabowo

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Partai Gerindra meyakini PKB tidak akan tergoda oleh tawaran koalisi lain menjelang Pemilu 2024. 

Sinyal PKB Usung Kiai Marzuki Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Hal tersebut menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi salah satu dari 5 kandidat yang dilirik untuk bakal cawapres Ganjar Pranowo. Bakal capres Ganjar Pranowo bahkan sudah terang-terangan mengajak PKB bergabung. 

"Kami meyakini Insya Allah PKB tidak akan tergoda dengan tawaran-tawaran lain," kata Juru Bicara Partai Gerindra Andre Rosiade dihubungi awak media, Senin, 24 Juli 2023. 

Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade

Photo :
  • DPR RI

Andre menegaskan, Gerindra optimistis PKB tetap solid di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sebab, pimpinan kedua partai, yakni Cak Imin dan Prabowo Subianto, terus berkomunikasi hingga saat ini.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

"Dan, tentu kami Gerindra dan PKB juga sudah menandatangani piagam kerja sama," kata anggota DPR RI tersebut. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 saat ini sudah mengerucut pada lima nama. Ketua Umum Partai Demokrat AHY masuk lima besar radar bakal cawapres. 

Adapun lima nama itu yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

“Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama. Saya sebutkan salah satunya bacawapresnya Mas AHY di Partai Demokrat juga masuk radar PDIP Perjuangan,” kata Puan pada acara puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 23 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya