Gibran Sempat Semobil dengan Prabowo, Bahas Dukungan Pencapresan?

Bacapres Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • istimewa

Solo - Ada momen menarik sebelum Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemani Presiden RI Jokowi kunjungan kerja atau kunker ke Jawa Timur. Prabowo ternyata sempat satu mobil bareng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Momen satu mobil Gibran bersama dengan Prabowo itu terjadi saat mengantar Presiden Jokowi ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Seperti diketahui Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jokowi dan rombongan berangkat dari Bandara Adi Soemarmo setelah pada hari Minggu kemarin menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Solo.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

Gibran mengaku sempat bertemu dengan Prabowo di salah satu hotel berbintang di Solo. Dalam kesempatan itu, Gibran dan Prabowo juga melakukan sarapan pagi bersama sebelum berangkat ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

“Saya sebenarnya sarapan di Alila (nama hotel di Solo). Iya berdua (dengan Prabowo),” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin, 24 Juli 2023.

Top Trending: Sosok ini Bikin Indonesia Berjaya Menurut Ramalan Jayabaya, 20% Istri Mau Ganti Suami

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Setelah sarapan selesai, Gibran kembali menemani Prabowo duduk satu mobil menuju Bandara Adi Soemarmo. Momen tersebut memang tidak spontan. Tapi, ia tak menafikan hal itu sudah janjian sebelumnya dengan Prabowo untuk mendampinginya ke bandara.

“Memang sudah janjian ya. Kan kemarin saya jemputnya Mbak Puan dulu ya karena tidak sempat menjemput beliau (Prabowo). Ya, ketemunya di hotel. Semua tamu memang kami jemput dan antar kalau sempat,” ujar politikus PDIP tersebut.

Pun, Gibran selama semobil dengan Prabowo, Gibran mengaku membicarakan berbagai hal. Hanya saja, ia tidak mau membeberkan hasil pembicaraan dengan capres Prabowo Subianto itu.

“Satu mobil ojo diartikan macam-macam. Saya di Bogor juga satu mobil dengan Pak Ganjar. Jenenge bolo kabeh (namanya teman semua), semuanya berteman,” ujarnya.

Begitu sampai di Bandara Adi Soemarmo, Gibran dan Prabowo juga bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Empat tokoh itu selanjutnya duduk bersama dalam satu meja meja bundar sembari menunggu Presiden Jokowi tiba.“Tadi ngobrolin kerjaaan,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya