Tiba di Widya Chandra, Puan Disambut Hangat Cak Imin dan Istri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kawasan Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Puan tiba di Komplek Widya Chandra sekitar pukul 12.44 WIB. Puan yang mengenakan kemeja berwarna hitam itu disambut hangat Cak Imin dan istri.

Nampak, Puan didampingi Ketua DPP PDIP lainnya seperti Bambang Wuriyanto alias Bambang Pacul dan Said Abdullah. Sementara dari PKB, Cak Imin didampingi oleh Wakil Ketua Umumnya, Jazilul Fawaid alias Gus Jazil.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Belum diketahui agenda politik yang akan dibicarakan Puan dan Cak Imin dalam pertemuan tersebut. Namun, pertemuan kelanjutan setelah keduanya bertemu saat peringatan hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambangi kediaman Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Pertemuan Puan dengan Cak Imin sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. Dia mengatakan Puan akan menemui Cak Imin pukul 12.00 WIB di rumah dinas Wakil Ketua DPR, Widya Chandra IV No. 23, Jakarta Selatan.

"Insya Allah jam 12.00 Mbak Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik," kata Jazilul.

Meski demikian, Jazilul mengaku belum mendapat bocoran hal apa yang akan dibahas oleh dua tokoh politik itu. Tapi, ia menekankan pembahasan pertemuan itu akan mengarah ke Pilpres 2024. Hal itu termasuk soal cawapres yang sempat diutarakan oleh Puan. "Mungkin saja mendalami godaan Mbak Puan," ujar Gus Jazil, sapaan akrabnya.

Dua menyampaikan Partai Gerindra juga sudah diberitahu terkait pertemuan Cak Imin dan Puan. Hasil pertemuan itu juga akan diteruskan kepada Gerindra termasuk ke Prabowo Subianto yang juga diusulkan menjadi capres. "Nanti hasilnya saja dikasih tahu ke Gerindra," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap lima nama bakal cawapres Ganjar Pranowo yang sudah mengerucut menjadi lima nama.

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan Maharani saat ditemui di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Selain nama Cak Imin, dia menyebut empat nama lainnya yaitu Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir dan Sandiaga Uno. “Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya