Usai Makan Siang dengan Cak Imin, Puan Bakal Bertemu Airlangga

Puan Maharani Jalan Santai Bareng Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berencana bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis sore, 27 Juli 2023. Puan saat siang dijadwalkan makan siang bareng Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Sama Cak Imin Pukul 12.00 WIB dan Airlangga pukul 15.00 WIB," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan, Kamis, 27 Juli 2023.

Said belum memastikan lokasi pertemuan antara Puan dan Airlangga. Sementara, pertemuan dengan Imin akan digelar di kediaman Wakil Ketua DPR RI itu di Jalan Widya Chandra IV/21, Jakarta Selatan.

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil. Pertemuan tersebut, kata dia, akan membahas dinamika politik termasuk Cak Imin yang masuk radar bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

"Hari ini jam 12.00 WIB, Mba Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik," kata Gus Jazil.

Menurut dia, terbuka kemungkinan pertemuan tersebut membahas rencana PDIP mengajak PKB dukung Ganjar.

"Agendanya mungkin saja ngobrolin pendalaman godaan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa nama bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut pada lima nama. Menurut Puan, salah satu nama itu adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Sekarang sudah mengerucut lima (nama), salah satunya Cak Imin," kata Puan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu kemarin.

Selain Cak Imin, kata Puan, nama bakal cawapres Ganjar Pranowo lainnya adalah Menparekraf yang juga Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Salahuddin Uno. Lalu, ada Menteri BUMN Erick Thohir, eks Panglima TNI Andika Perkasa, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya