Puan Maharani: Saya Serius Loh Bilang Cak Imin Kandidat Cawapres Ganjar

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Hal ini telah ditegaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani selepas menghadiri acara hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Puan mengaku, dirinya serius saat menyampaikan pernyataan soal nama Cak Imin yang masuk bursa cawapres Ganjar. 

"Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bakal calon presidennya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," ucap Puan usai menggelar pertemuan tertutup dengan Cak Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Meski begitu, Puan menyebut pertanyaan soal bursa cawapres itu sempat ditanyakan kembali oleh Cak Imin. Namun, Puan menegaskan Cak Imin belum tentu langsung dipilih sebagai cawapres Ganjar meski masuk ke dalam bursa.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Puan Maharani @puanmaharani_ri
Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Sebab, kata dia keputusan terkait cawapres yang akan mendampingi Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024 harus dipertimbangkan lebih lanjut. 

"Tadi saya disampaikan, 'mba, tenanan ndak sih (nama Cak Imin masuk bursa cawapres), mbak ngomongnya benar?'. Ya mosok ngawur, namun kan itu masih ada banyak hal yang harus dipertimbangkan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebutkan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi lima nama.

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan Maharani saat ditemui di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Selain nama Cak Imin, dia menyebutkan sejumlah nama lainnya yang masuk bursa cawapres PDIP. Adapun nama-nama cawapres itu seperti Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

“Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya