Dewan Pakar Golkar: Senior atau Junior yang Ingin Maju Caketum Tunggu Waktunya, Tak Main Serobot

Ketum Golkar Airlangga Hartarto, politisi senior Agung Laksono dan elite Golkar
Sumber :
  • Dok. Golkar

Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menegaskan penyelenggaraan Musyawarah Nasional atau Munas Golkar digelar pada 2024. Dia bilang Munas 2024 adalah final sesuai hasil keputusan rapat pimpinan nasional atau rapimnas Golkar.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

"Tidak ada Munaslub. Semua sudah final dan tegas, Munas digelar 2024," kata Agung, dalam keterangannya, Kamis, 27 Juli 2023.

Maka itu, dia minta agar seluruh kader Partai Golkar yang hendak maju sebagai calon ketua umum bisa taat dan disiplin menunggu jadwal penyelenggaraan Munas. Ia menekankan kembali jadwal Munas digelar pada 2024.

PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

"Kepada siapa pun, baik itu yang senior atau pun yang junior. Kalau ingin maju jadi Ketum Golkar, tunggu pada waktunya. Tidak main serobot. Apalagi sampai melanggar AD/ART partai, semua harus ikut aturan," jelas Ketua DPR tersebut.

Agung pun membanggakan kesolidan DPD tingkat Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Ia bilang seluruh DPD tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di tengah kisruh internal.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

"Kita harus tetap bersatu menjaga dan mengawal untuk kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Jangan sampai kita terpecah dari upaya penggembosan dari internal atau pun eksternal partai," tutur Agung.

Acara puncak HUT ke-56 Partai Golkar. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia mengingatkan agar kader Golkar tetap solid dan bersatu. "Kalau ada yang coba-coba memecah soliditas, kita lawan bersama," jelas Agung.

Lebih lanjut, Agung juga memuji figur kepemimpinan Airlangga Hartarto yang tetap tenang dan fokus menghadapi persoalan di internal Partai Golkar.

"Beliau (Airlangga Hartarto) yang saya kenal adalah sosok pribadi yang kalem, tidak reaksioner serta fokus dalam menghadapi suatu permasalahan yang terjadi dalam organisasi partai," katanya.

Kemudian, ia meminta Golkar di era Airlangga Hartarto bersama kader di seluruh Indonesia mengintensifkan mesin partai untuk segera bergerak menyapa rakyat. Harapannya untuk kemenangan Golkar di Pemilu 2024.

Apresiasi Jokowi

Agung mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi yang menegaskan tak cawe-cawe terkait dengan persoalan internal Golkar yang ramai belakangan ini. Sikap tegas Jokowi merupakan bentuk penghormatan sekaligus memahami keputusan internal Golkar terkait hasil Munas.

"Saya respect dengan pernyataan Pak Presiden, itu artinya beliau sangat memahami dan menghormati apa yang telah diputuskan di Munas Partai Golkar," kata Agung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya