Bertemu Relawan Jokowi, Gibran: Gak Perlu Mikirkan Nasib Saya, Kita Fokus Dulu di Pilpres

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil PDIP
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menggelar pertemuan dengan sejumlah organ relawan pendukung Presiden RI Jokowi. Pertemuan itu berlangsung di Rumah Makan Talaga Sampireun, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Gibran meminta para relawan Jokowi tak gegabah memikirkan nasib dirinya di Pilpres 2024.

Dia mengaku, kehadirannya dalam pertemuan dengan relawan siang tadi murni hanya untuk makan siang. Dia tidak akan memberikan arahan apa pun. Kata Gibran, relawan yang ditemuinya mesti menunggu arahan dari Jokowi.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

"Bapak ibu semua, acara hari ini hanya makan makan saja. Saya tidak akan memberikan pengarahan. Arahannya bukan dari saya. Bapak ibu semua relawan Pak Jokowi, bukan Relawan Gibran," kata Gibran.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Gibran menekankan agar para relawan Jokowi tak perlu memikirkan nasib karir politiknya ke depan. Terlebih menjelang Pemilu 2024.

Dia berdalih, selama ini elektabilitasnya dalam hasil survei kekinian masih bagus.

"Bapak ibu juga enggak perlu memikirkan nasib saya. Kita fokus dulu di Pilpres. Kalau saya gampang. Kalau saya gampang. Surveinya masih oke, masih oke. Gitu ya bapak ibu," ujar Gibran.

Di sela acara itu, Gibran juga membantah sudah resmi jadi tim juru kampanye atau jurkam bakal capres Ganjar Pranowo. Menurut Gibran, hingga kini tak ada tim jurkam yang terbentuk karena belum kampanye pemilu.

"Tim resminya memang belum terbentuk, kampanye belum mulai. Tapi beritanya udah ngaco semua. Kasian warga ini," kata Gibran.

Gibran pun enggan berspekulasi saat ditanya kesiapannya jadi jurkam. Dia menekankan hanya menunggu arahan. "Ya tergantung arahan," kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya