Anies Baswedan: Saya Dekat dengan Bu Susi Pudjiastuti Sudah Agak Panjang

Bacapres Anies Baswedan dan eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • Twittter @aniesbaswedan

Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan buka suara soal kedekatannya dengan mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti. Keduanya sempat bertemu di Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 24 Juli 2023.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Anies mengaku berhubungan cukup dekat dengan Susi Pudjiastuti sejak lama. "Saya dekat dengan Bu Susi sudah agak panjang, bukan kemarin saja," kata Anies kepada wartawan di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Saat ditanya apakah ada chemistry dengan Susi usai bertemu di Pangandaran, mantan gubernur DKI Jakarta itu tak menjawab secara gamblang. "Ya, kalau semringah, terus gimana? Kita punya chemistry enggak?"

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Bacapres Anies Baswedan dengan eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Anies Baswedan sebelunya mem-posting tebak-tebakan di akun Instagram-nya @aniesbaswedan tentang tujuan kereta api yang ditumpanginya. Dia memberi petunjuk naik kereta dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Anies saat itu tengah mem-posting dia tengah menyantap nasi dengan kemasan kotak.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Dalam postingan selanjutnya, Anies mengunggah jawaban dari tujuannya naik kereta. Ternyata tujuan Anies ke Pangandaran, Jawa Barat. Di sana, dia bertemu Susi Pudjiastuti.

"Sudah lihat tebak2an di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana? Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di komentar ya," tulis Anies.

Dalam postingan selanjutnya ini Anies mengunggah foto dirinya bertemu Susi. Mereka terlihat foto berdua dengan latar belakang laut dan langit senja dan asyik berbincang.

Bacapres Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti.

Photo :
  • Twittter @aniesbaswedan

Merespons keakraban keduanya, politikus Partai Nasdem Saan Mustopa menyebut terbuka peluang bagi kelanjutan dari pertemuan Anies dan Susi. Saan bahkan mengatakan bahwa Susi patut dipertimbangkan menjadi bakal cawapres Anies.

“Kalau dari pertemuan itu terus berlanjut dan Mas Anies merasa bahwa Ibu Susi itu ada hal kesamaannya, ada kecocokannya, bisa saling melengkapi, mungkin bisa saja dipertimbangkan jadi pasangannya Mas Anies,” kata Saan kepada wartawan, Rabu, 26 Juli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya