Kompak Pakai Baju Kotak-kotak Bareng Ganjar Pranowo, Prabowo: Ya Kebetulan

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Festival Belajaraya 2023 Jakarta
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Prabowo Subianto hadir dalam acara Festival Belajaraya 2023 yang bertajuk 'Ambil Peran dalam Pendidikan' di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023. Ganjar Pranowo, juga hadir walau menjadi pemateri di waktu yang berbeda, tetapi keduanya sempat bertemu.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo yang juga Capres 2024 dari Partai Gerindra nampak mengenakan pakaian kemeja motif kotak-kotak dengan warna abu-abu dan biru. Pakaian Prabowo ini terlihat senada dengan yang dikenakan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Capres PDIP, Ganjar Pranowo. Ganjar terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak dengan warna merah dan putih. 

Prabowo maupun Ganjar hadir dalam acara Festival Belajaraya 2023 sebagai pembicara terkait bidang pendidikan. Dikonfirmasi terpisah usai menjadi pembicara, Prabowo mengaku kekompakan baju antara dirinya dan Ganjar hanya sebuah kebetulan semata. 

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

"Ya kebetulan," kata Prabowo kepada wartawan di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023. 

Prabowo mengatakan tidak ada janjian atau kesepakatan sebelumnya antara dirinya dan Gubernur Jawa Tengah itu. Sehingga, baju yang dikenakannya pada acara festival Belajaraya 2023, sama.

Namanya di Kantong Megawati untuk Pilgub Jakarta, Risma: Nanti Kalau Sudah Keluar Kantong

"Enggak ada koordinasi (dengan Ganjar)," ucap Prabowo sambil tertawa.

Prabowo dan Ganjar Saling Pelukan

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Festival Belajaraya 2023 Jakarta

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, dua bakal calon presiden (capres) yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bertemu saat menghadiri acara Festival Belajaraya 2023 yang bertajuk 'Ambil Peran dalam Pendidikan' di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, keduanya hadir sebagai pembicara. Prabowo tiba lebih dulu dan menjadi pembicara bersama dengan penyanyi, Maudy Ayunda.

Sementara itu, di tengah acara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba dan masuk ke area acara. Dia langsung duduk sembari melempar senyum menyapa Prabowo yang sedang menjadi pembicara. 

Selang beberapa waktu, acara selesai dan sejumlah pembicara kembali ke belakang panggung. Namun demikian, hal berbeda justru dilakukan Prabowo. 

Kala itu, Prabowo yang mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna abu-abu dan biru turun dari atas panggung menghampiri Ganjar. Nampak, Ganjar mengenakan kemeja berwarna merah dan putih dengan motif kotak-kotak serupa dengan pakaian Prabowo. 

Keduanya nampak berpelukan hangat dan saling bersalaman komando. Momen tersebut pun disambut riuh tepuk tangan dan sorakan dari para peserta diskusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya