Anies Baswedan Blak-blakan Alasan Belum Umumkam Calon Wakil Presiden

Bacapres Anies Baswedan.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta –  Calon presiden atau capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, blak-blakan alasan belum mengumumkan siapa calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

PKS Minta Kemenhub Gencarkan Ramp Check dan Sosialisasi Aplikasi 'MitraDarat' Cek Kelaikan Bus

Walau sebelumnya desas desus mengatakan, akan diumumkan sepulang Anies haji. Termasuk dengan sederet nama yang dimunculkan ke publik.

"Soal wakil atau pasangan, pembahasan itu memang ada, dan kita mendiskusikannya dengan serius," kata Anies di tayangan YouTube Karni Ilyas Club, Sabtu, 29 Juli 2023.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

Dia mengaku bahwa koalisi yang dibangun bersama Demokrat, PKS dan Nasdem tengah bekerja menggunakan beberapa parameter, untuk menentukan siapa sosok yang bakal dipilih Anies sebagai calon wakil presiden tersebut.

Di sisi lain, Anies juga mengaku melihat tentang rentang waktu. Sehingga soal pemilihan calon wakil presidennya bukan hanya membahas soal deklarasinya kapan ketika pertama kali dicalonkan.

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

"Tapi di sisi lain, kita masih ada waktu sampai waktu pendaftaran di bulan Oktober yang akan datang," ujar Anies.

Secara umum, Anies mengaku ingin agar apa yang menjadi koalisi dan pasangan cawapres yang diusungnya nanti, bisa memiliki efek elektoral yang cukup baik.

Karenanya, dia pun meyakini bahwa keputusan mengenai hal itu memiliki momentum dan timing-nya sendiri. Sehingga memerlukan proses dan keputusan yang harus dipikirkan secara matang.

"Jadi bukan sekedar tentang siapanya saja, tapi juga timing-nya. Nah, kami merasa waktunya mungkin bukan hari ini, bukan besok, kira-kira begitu. jadi soal timing saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya