Prabowo Bakal Capres yang Punya Tekad Lanjutkan Program Era Jokowi

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto beberapa kali menyampaikan tekad siap melanjutkan kelangsungan program dan kebijakan era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ketum Partai Gerindra yang digadang-gadang jadi bakal capres itu bicara tegas perlunya 'continuity'.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menganalisa dengan ucapan tegas Prabowo itu jadi sinyal kuat ingin adanya kesinambungan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Prabowo jauh lebih tegas saat mengatakan perlunya ‘continuity’ kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini yang dirasakan sudah benar,” kata Igor, Sabtu, 29 Juli 2023.

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Shanghai, Rocky Gerung: Terima Kasih Jokowi

Pun, dia melanjutkan, selain bersikeras melanjutkan kesinambungan program, eks Danjen Kopassus itu juga ikut berikan pujian kepada program hilirisasi yang sudah dicanangkan oleh Jokowi. Program tersebut yang diharapkan punya dampak besar meningkatkan pemasukan negara hingga kesejahteraan masyarakat.

Wartawan Istana Cerita Asam-Manis Ikuti Kegiatan Presiden di Era Soeharto-Jokowi, Lebih Enak Mana?

“Prabowo juga memuji kebijakan hilirisasi Jokowi yang berhasil menaikkan pendapatan Indonesia,” jelas Igor.

Prabowo diketahui ingin hilirisasi jadi pedoman Prabowo untuk meneruskan program-program yang sudah dicetuskan Jokowi. Prabowo secara tegas mengatakan jika kebijakan hilirisasi bisa buat negara RI berjaya di tingkat dunia.

Bagi Prabowo, jika hilirisasi dijalankan secara maksimal, maka RI perlahan bisa meninggalkan kebiasaannya yang dahulu lebih sering mengekspor barang mentah. Prabowo bilang selama ini RI terlena karena terus menerus mengekspor sumber daya alam dan mineral dalam bentuk mentah.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Padahal, jika diolah di Tanah Air akan punya nilai tambah yang baik. Salah satunya seperti nikel yang dikatakan Jadi ‘harta karun’ berharga negara RI.

Igor menilai dengan tekad keras tersebut, Prabowo jika jadi RI-1 akan total dalam melanjutkan kebijakan yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi.

Kebijakan itu mulai dari hilirisasi, pembangunan infrastruktur hingga masalah pendidikan. Igor menambahkan, Prabowo siap jalankan mandat dan amanat yang dititipkan oleh rakyat Indonesia.

Ia menekankan Prabowo jika jadi Presiden, maka akan meneruskan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi di periode berikutnya.

“Dengan kata lain, Pak Prabowo mengatakan jika dia diberi mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin negara ini, sudah pasti dirinya akan melanjutkan yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi,” ujar Igor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya