Bertemu Ganjar Pranowo, Prabowo: Kita Bersaing Sehat di Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Festival Belajaraya 2023 Jakarta
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Bakal calon presiden atau capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu tatap muka dengan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, di Pos Bloc, Jakarta Pusat pada Sabtu, 29 Juli 2023. Keduanya merupakan pembicara dalam acara Festival Belajaraya 2023 yang bertajuk 'Ambil Peran dalam Pendidikan'.

Kehidupan, Karier dan Karya Profesor Salim Said

Usai pertemuan itu, Prabowo mengatakan dirinya memiliki hubungan baik dengan Ganjar Pranowo. Meski saling berkontestasi di Pilpres 2024, Prabowo mengatakan dirinya akan bersaing sehat.

"Ya tadi ketemu, baik saya hubungannya baik sama beliau. Kita bersaing dengan sehat ya, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan," ujar Prabowo kepada wartawan, Sabtu, 29 Juli 2023. 

Ingin Naik Kasta, Wakil Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo

Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu mengatakan, politik di Indonesia harus dibangun dengan prinsip kekeluargaan. 

"Bahwa politik di Indonesia harus politik kekeluargaan, politik di antara saudara," jelasnya.

Luhut Tolak Jadi Menteri Prabowo, Tapi Siap Jadi Penasihat

Prabowo dan Ganjar Saling Pelukan

Sebelumnya diberitakan, dua bakal calon presiden (capres) yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bertemu saat menghadiri acara Festival Belajaraya 2023 yang bertajuk 'Ambil Peran dalam Pendidikan' di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, keduanya hadir sebagai pembicara. Prabowo tiba lebih dulu dan menjadi pembicara bersama dengan penyanyi, Maudy Ayunda.

Sementara itu, di tengah acara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba dan masuk ke area acara. Dia langsung duduk sembari melempar senyum menyapa Prabowo yang sedang menjadi pembicara. 

Selang beberapa waktu, acara selesai dan sejumlah pembicara kembali ke belakang panggung. Namun demikian, hal berbeda justru dilakukan Prabowo. 

Kala itu, Prabowo yang mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna abu-abu dan biru turun dari atas panggung menghampiri Ganjar. Nampak, Ganjar mengenakan kemeja berwarna merah dan putih dengan motif kotak-kotak serupa dengan pakaian Prabowo. 

Keduanya nampak berpelukan hangat dan saling bersalaman komando. Momen tersebut pun disambut riuh tepuk tangan dan sorakan dari para peserta diskusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya