Sekjen PBB: Presiden Jokowi Kirim Salam, Insya Allah Kode Keras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Harlah ke-25 PKB
Sumber :
  • ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Tangerang – Presiden Joko Widodo sedianya akan menghadiri milad Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 yang digelar di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor mengatakan, dalam jadwal, Presiden Jokowi seharusnya menghadiri perhelatan milad, yang dilanjutkan dengan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden 2024.

"Tadi pagi, Bapak Menteri Sekretaris Negara berpesan, Bapak Presiden belum bisa hadir karena baru pulang dari China. Dan beliau menyampaikan salam dan nanti ada video tapping dari bapak Presiden,," katanya.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Afriansyah menyebutkan, bila Presiden Joko Widodo menyampaikan salam kepada para kader dan tamu yang hadir dalam acara milad dan deklarasi capres 2024.

Ia juga menyebutkan, bila Presiden Jokowi memberikan dukungan kepada PBB dalam keputusan partai berlogo Bulan Bintang itu untuk deklarasi capres 2024.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyerahkan dukungan capres ke Prabowo

Photo :
  • PBB

"Dan ini insyaallah kode keras bahwa Bapak Presiden Joko Widodo akan memberikan dukungan apa yang diputuskan oleh Partai Bulan Bintang," ujarnya.

Diketahui, Prabowo Subianto menghadiri Milad PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023. Prabowo didampingi sejumlah elit Partai Gerindra seperti Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Waketum Partai Gerindra Mochamad Iriawan.

Selain Gerindra, beberapa tokoh dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Waketum Jazilul Fawaid. Hadir pula Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum.

Dalam Milad PBB ke-25 itu, PBB secara resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden jagoan mereka di 2024 mendatang. Surat keputusan sikap resmi PBB dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, PBB Afriansyah Noor.

"Mengesahkan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung PBB pemilu 2024," kata Ferry saat  Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023.

PBB menilai menteri pertahanan itu sebagai sosok calon pimpinan yang punya kapasitas dan kapabilitas. Prabowo dinilai laik jadi presiden RI selanjutnya menggantikan Joko Widodo.

SK yang diteken Yusril Ihza Mahendra selaku Ketum PBB, dibacakan Ferry langsung di hadapan Prabowo dan sejumlah elit partai yang hadir di acara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya