Ditanya soal Rocky Gerung Diduga Hina Jokowi, Gibran Bilang “Saya Tidak Mengikuti Beritanya"

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menanggapai santai pernyataan pengamat sosial-politik Rocky Gerung yang diduga menghina Jokowi. Wali Kota Solo itu menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai ucapan yang dilontarkan Rocky Gerung untuk mengkritik Presiden.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Relawan Jokowi melayangkan laporan kepada Polda Metero Jaya buntut dugaan penghinaan Rocky ke Presiden Jokowi. Dalam laporan tersebut, terlapornya tertulis Rocky Gerung dan Refly Harun.

“Saya tidak mengikuti beritanya dan saya tidak ada tanggapan apa-apa,” kata Gibran ketika dimintai tanggapannya pada Selasa, 1 Agustus 2023, terkait laporan kasus dugaan penghinaan terhadap Jokowi yang dilakukan Rocky Gerung.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Rocky Gerung.

Photo :
  • Supriadi Maud/VIVA.

Dia menyerahkan kepada masyarakat penilaian kasar atau tidaknya pernyataan Rocky Gerung. "Kalau saya santai. Ya, tetap semuanya berkawan,” ujarnya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Gibran pun enggan mengomentari lebih lanjut, pasalnya ia belum sempat menonton video ucapan Rocky Gerung secara lengkap. “Saya belum lihat videonya. Nanti-nanti abis ini tak lihat," ujarnya.

Rocky Gerung menyampaikan materi dalam kegiatan mimbar mahasiswa di Universitas Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur, meski sempat ada aksi penolakan. Rocky menjadi perhatian karena dipolisikan lantaran diugaan menghina Presiden Jokowi.

Di hadapan para mahasiswa serta pembicara lain, Rocky menyinggung soal dirinya dilaporkan ke polisi karena kata bajing** dan tol**. Dia pun menjelaskan arti kata bajing**.

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id di Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Dhana Kencana

“Di riset majalah antroplogi lingkungan namanya national geografi. Seorang pesiret tertarik untuk mengetahui secara estimologi dari kata bajinga**, kata Rocky Selasa, 1 Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya