Puan Maharani soal Isyarat Jokowi Dukung Prabowo: Pak Jokowi Itu Presiden Dua Kali Diusung PDIP

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap hubungan partainya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin berjalan baik.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Harapan tersebut disampaikan Puan Maharani menanggapi pertanyaan wartawan tentang sikap politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengaku bakal tegak lurus dengan Presiden Jokowi tapi memberi sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto.

Belajkangan beredar rumor bahwa permohonan uji materi kepada Mahkamah Konstitusi tentang batas usia minimal calon presiden untuk mempersiapkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Prabowo dan Jokowi

Photo :
  • Instagram

Puan semula enggan menanggapi pertanyaan wartawan tentang hal itu. Menurutnya, pertanyaan tersebut lebih tepat ditanyakan langsung kepada Presiden Jokowi. “Tanya ke Pak Jokowi, bukan tanya ke saya,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

UKT Naik Dinilai Ancam Generasi Emas Indonesia, Jokowi Diminta Turun Tangan

Meski demikian, Puan meyakini bahwa Jokowi sebagai kader PDIP bakal tetap setia bersama partai berlogo banteng moncong putih tersebut, sementara PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.  

“Yang bisa saya pahami atau saya artikan, Pak Jokowi itu adalah presiden yang dua kali diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan,” kata Puan.

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Photo :
  • Istimewa

Puan lantas berharap hubungan antara Jokowi dengan PDIP selalu berjalan dengan baik, tidak hanya pada saat menjabat Presiden. “Kami berharap hubungan antara Presiden atau Pak Jokowi dan PDI Perjuangan itu akan selalu bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya