Gabungan Relawan Jokowi Usulkan Nama Ganjar hingga Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Erik Thohir dan Gibran Rakabuming
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Serang – Gabungan relawan Jokowi mengusulkan sejumlah nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Prabowo Subianto. Bahkan ada nama Ganjar Pranowo yang digadang-gadang sebagai Bacapres dari PDIP hingga putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

Momen Jokowi Ikut Salat Jenazah Syarifah Salma bin Yahya, Diimami Habib Lutfhi

Selain itu, muncul juga nama Budiman Sudjatmiko, yang beberapa waktu lalu berbincang dengan Bacapres asal Gerindra tersebut. Kemudian ada nama Erick Tohir hingga Muhaimin Iskandar.

"Tokoh-tokoh menurut kami layak mendampingi Prabowo Subianto, seperti Erick Thohir, Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar, Budiman Sudjatmiko, Wali Kota Solo Gibran dan Ganjar Pranowo," ujar Wignyo Prasetyo, Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), dalam keterangan resminya, dikutip Senin, 7 Agustus 2023.

Buruh di Yogyakarta Tolak Iuran Tapera, Banyak Potongan Gaji Hidup Makin Sulit

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Adi Soemarmo, Karanganyar Jateng

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Pemerhati Pangan (Mappan) ini bercerita bahwa dia bersama dengan beberapa relawan Jokowi yang mendukung. Antara lain seperti Kornas-Jokowi, Relawan Jokowi Keren (RJK), Perempuan Jokowi Indonesia (RJI), Kornas-Jokowi Milenial, Gerakan Rakyat untuk Prabowo (GRP-08), Komite Relawan Penggerak Pancasila (KRPP). 

Didampingi Gus Yaqut, Jokowi Takziyah ke Rumah Habib Luthfi

“Dan Relawan Jokowi adalah Kita telah bertemu dengan Budian Sudjatmiko, untuk mengetahui obrolan dia dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu,” katanya.

Menurutnya, pertemuan Budiman Sudjatmiko yang merupakan pentolan Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang kini aktif di PDIP dengan Prabowo Subianto, merupakan ajang memperkuat persatuan nasional.

"Menurut kami Budiman melahirkan gagasan terkait persatuan nasional yang tentunya perlu kita gali lebih dalam lagi," terangnya.

Menurutnya, gagasan antara Budiman dengan Prabowo mengenai persatuan nasional tidak hanya harus di dukung oleh relawan Jokowi yang kini mengusung Prabowo sebagai Bacapres. Tapi, harus dikuatkan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. Karena dalam Pilpres 2024 nanti, diharapkan tidak ada isu SAR hingga hoax yang beredar.

"Saya kira gagasan Budiman dan Prabowo perlu kita perkuat, agar rakyat juga semakin paham arti pertemuan kedua tokoh nasional itu. Apalagi gagasan gagasan itu menurut saya sangat perlu di tengah suhu politik yang semakin meninggi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya