Relawan Projo Doakan Sandiaga Uno jadi Kontestan di Pilpres 2024

Relawan Sandiaga Uno Belajar ke Projo yang Memenangkan Jokowi 2 Periode
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Badan Pemilihan Presiden (Bapilpres) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus, mendoakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Uno, agar dapat menjadi kontestan di Pilpres 2024.

Peluncuran Starlink akan Dilakukan Elon Musk Bersama Jokowi di Puskesmas

Nama Sandiaga Uno diusulkan oleh PPP, untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Dimana PPP termasuk bagian dari partai politik yang mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

Hal tersebut disampaikan Panel, usai menerima silaturahmi politik gabungan relawan Sandiaga Uno di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Agustus 2023.

RI Perlu Berdiri Teguh, Tidak Berkompromi dengan Vietnam

"Kami dari DPP Projo juga berdoa, berharap supaya Pak Sandi mungkin dalam Pemilu 2014 bisa muncul sebagai salah satu kontestan," kata Panel dalam konferensi pers, Selasa, 8 Agustus 2023.

Doa itu dipanjatkan Panel dan relawan Projo, lantaran melihat Sandiaga Uno sebagai salah satu anak bangsa terbaik.

PPP Beri Rekomendasi Dukungan ke Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

Meski demikian, Panel tak bisa mendorong Sandiaga Uno untuk dipilih partai politik (parpol) maju pada Pilpres 2024. Sebab, pencalonan itu berada di tangan parpol.

"Beliau adalah bagian anak bangsa yang terbaik. Tinggal nanti bagaimana di pemilu," jelasnya. 

Dalam pertemuan itu, Panel juga memberikan berbagai pandangan dan pengalaman mendukung Jokowi hingga memenangkan pilpres dua kali pada 2014 dan 2019. Ia berharap, pengalaman itu bisa ditiru relawan Sandiaga Uno di Pilpres 2024 mendatang.

"Tadi sudah saya kasih pandangan-pandangan, pengalaman-pengalaman bagaimana proses Projo dalam mendukung Pak Jokowi sejak 2013-2014, apa yang kami lakukan mungkin hal-hal yang kami sampaikan ini ada hal-hal yang bisa juga dicontoh atau dilakukan teman-teman relawan di 2024," jelas Panel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya