Duduk Satu Meja dengan AHY, Puan Bilang Bakal Ada Pertemuan Lanjutan

Puan Maharani Hadiri Peluncuran Buku dan Ultah Ketum Demokrat AHY
Sumber :
  • VIVA/ Ilham

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut akan ada pertemuan lanjutan usai dirinya duduk satu meja dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara ulang tahun AHY sekaligus peluncuran buku. Adapun pertemuan yang dimaksud adalah membangun komunikasi lebih lanjut dengan AHY untuk membahas langkah politik ke depan. 

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

"Bisa saja dalam waktu dekat, kita cari kesempatan apakah itu (pertemuan) informal atau formal. Saya selalu melakukan silaturahim," ujar Puan kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 11 Agustus 2023.

Puan Maharani Hadiri Peluncuran Buku dan Ultah Ketum Demokrat AHY

Photo :
  • VIVA/ Ilham
Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

Dalam pertemuannya dengan AHY, Puan mengaku tak membahas dinamika politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan AHY. Puan juga mengaku pertemuannya ini hanya bersilaturahmi untuk merayakan ulang tahun (ultah) AHY ke-45.

"Ya enggak ada lah, lagi ulang tahun. Bagaimana kemudian kita bersama-sama ikut merayakan hari ulang tahun Mas AHY dengan sama-sama bergembira," kata dia.

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

Saat disinggung soal peluang Partai Demokrat akan merapat ke PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Puan Maharani menyerahkan sepenuhnya kepada AHY.

"Tanyanya ke Mas AHY," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Puan Maharani merasa AHY sebagai keluarga, karena orang tua mereka pernah menjadi Presiden RI.

"Ya, saya rasa apa yang sudah dilakukan Mas AHY dari waktu ke waktu ini bahwa sebuah dedikasi buat bangsa dan negara," kata Puan kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Cak Imin, Puan Maharani, dan AHY beserta Istrinya

Photo :
  • VIVA/ Ilham

Puan juga mengaku sudah menganggap AHY sebagi adik sendiri. Mengingat, orang tua Puan yakni Megawati Soekarnoputri adalah Presiden RI ke-5. Sementara Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, adalah Presiden RI ke-6. Puan juga menyebut, AHY bakal berguna bagi bangsa dan negara ke depannya.

"Kami berusaha untuk bisa bisa membawa diri sebagai satu keluarga yang sama-sama orang tuanya sebagai presiden, jadi kami membawakan diri sebagai satu keluarga besar presiden lah gitu," kata Puan.

Oleh sebab itu, Puan mengatakan dirinya dan AHY sering kali saling bertukar pikiran dan bersilaturahmi. Maka dia yakin, yang telah dilakukan AHY selama ini adalah dedikasinya untuk bangsa dan negara.

"Untuk selalu bisa sama-sama bertukar pikiran dan bersilaturahmi, ya saya rasa apa yang sudah dilakukan mas AHY dari waktu ke waktu ini bahwa sebuah dedikasi buat bangsa dan negara, karena masih muda ini masih muda sekali, saya rasa pasti ke depannya ini baik dan berguna bagi bangsa dan negara," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya