Benny Rhamdani Terus Serukan Aksi Tangkap Rocky Gerung: Eskalasinya Ditingkatkan

Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98, Benny Rhamdani mengatakan akan terus meyerukan aksi turun ke jalan untuk menuntut Rocky Gerung ditangkap. Hal itu karena Rocky diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Benny bilang aksi bernama Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, dengan pusatnya di Jakarta.

"Dan hingga hari ini kita tetap berdiri kokoh, kita akan bergerak. Bahkan tadi imbauannya aksi dilanjutkan, eskalasi ditingkatkan, hingga ditangkapnya Rocky Gerung," kata Benny di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut Benny, omongan Rocky terhadap Jokowi telah menimbulkan sentimen negatif publik. Kata dia, pihak yang bereaksi atas ucapan Rocky ini bukan hanya relawan, tapi juga elemen masyarakat lainnya di berbagai wilayah Tanah Air.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Keonaran dan kegaduhan yang menimbulkan reaksi di berbagai daerah, Kalimantan, Dayak, kemudian Indonesia timur, Indonesia bagian tengah dan barat pasca ucapan (Rocky Gerung) itu bergerak," jelas Wakil Ketua Umum Partai Hanura itu.

Baca Juga: Rocky Gerung Akhirnya Minta Maaf Telah Membuat Keonaran

Dia menyebut rencananya Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung akan turun ke jalan pada Kamis kemarin 10 Agustus 2023. Namun, aksi ini ditunda untuk sementara.

Benny menyebut keputusan itu diambil untuk menghormati perayaan HUT Kemerdekaan RI. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri dengan mengirim surat.

"Tapi, dengan berbagai pertimbangan, juga untuk melihat kondisi aman dalam memperingati hari HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 maka atas saran dan pandangan masyarakat kita hormati dan kita menundanya aksi tersebut, dan tetap kita akan laksanakan di bulan Agustus ini 2023," ujar Benny.

Dia mengatakan Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung, berisikan 62 organisasi pendukung Jokowi. Pun, dia heran dengan sikap dari pihak-pihak yang mempersoalkan laporan polisi terhadap Rocky Gerung.

Benny mengakui jadi salah satu pelapor Rocky ke polisi. Kata dia, ini merupakan langkah terbaik dibanding melakukan tindakan-tindakan di luar hukum.

Menurut Benny, logika dalam perkara ini dengan seenaknya dibolak-balik oleh Rocky dan pendukungnya. Dengan cara itu, pihak yang benar pun bisa salah, begitu juga sebaliknya.

"Aneh tentunya jika ada pihak yang mempersoalkan laporan kita (terhadap Rocky Gerung). Di satu sisi mereka menjadi pemuja atas kebencian, caci maki dan hinaan," lanjut Benny.

"Tapi ketika kita ingin menguji apakah itu caci maki dan hinaan itu dibenarkan di negara hukum, kita menguji melalui prosedur hukum, kemudian mereka mempersoalkan kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya