Jadi Harapan Bangsa, PAN Gaet Anak Muda Ikut dalam Kegiatan Politik

Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendukung milenial atau generasi muda untuk berpartisipasi terhadap dunia politik. PAN menyadari politik mempunyai peran besar yang sangat penting dalam mengawal demokrasi di Indonesia.

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Banten III Muhammad Rizal mengatakan, PAN tengah memberdayakan generasi muda agar peduli dengan nasib bangsa dengan aktif dalam kegiatan politik. Hal itu dikarenakan anak muda nantinya akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia.

"Potensi kaum muda milenial ini begitu besar. PAN terus menggaet anak muda untuk ikut dalam kegiatan politik dan paham berdemokrasi, agar mencerdaskan generasi penerus bangsa," kata Rizal.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dalam mengajak anak muda, partai lambang matahari putih ini fokus dengan penguatan peran sayap partai Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) . Organisasi tersebut meluncurkan program Anak Muda Magang di PAN (MAPAN) untuk melahirkan generasi bangsa sebagai pemimpin masa depan.

Melalui program ini, ada banyak manfaat yang didapat seperti meningkatkan keterampilan berpikir dan melatih kepercayaan diri bagi anak muda. Melihat potensi ini, PAN yakin bersama anak muda bangsa pembangunan Indonesia akan jadi lebih baik ke depannya.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Lebih lanjut, Rizal menambahkan bersama PAN, generasi muda akan terus mendapatkan bimbingan untuk menjadi insan yang kontributif kepada daerah dan negara ke depannya.

"Jadi pada intinya sebagai penerus bangsa harus berfikir tentang bagaimana Indonesia kedepannya, harus menjalankan apa yang menjadi kewajiban sebagai warga negara yang baik," pungkas Rizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya