Jamin Prabowo Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN, Hashim: Terbukti, Gak Bisa Disanggah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo memastikan bakal calon presiden atau capres Prabowo Subianto akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika terpilih sebagai Presiden di 2024. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Menurut Hashim, jaminannya sederhana, yakni visi misi Prabowo Subianto di Pilpres 2014 ternyata hampir sama dengan program Jokowi saat ini. Kata dia, hal itu termasuk perpindahan Ibu Kota Negara (IKN).

"Saya bilang jaminannya cukup sederhana bagi saya, saudara-saudara saya bilang kalian harus baca program pak Prabowo waktu dia maju calon presiden 2014," kata Hashim saat menjadi pembicara di acara 'Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo' secara daring Kamis, 10 Agustus 2023.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Hashim menuturkan, program Prabowo diumumkan pada Agustus 2013. Kata dia, program tersebut tertuang dalam '6 Aksi Transformasi Bagi Bangsa' di dalamnya termasuk rencana perpindahan IKN.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Di situ jelas program termasuk rencana perpindahan ibu kota negara, ini Agustus 2013, Pak Prabowo sudah umumkan perpindahan ibu kota negara, bulan Agustus 2013, 10 tahun lalu Pak Prabowo di Sahid Jaya sudah umumkan program sangat rinci termasuk perpindahan ibu kota negara," ujarnya.

Maka itu, Hashim menyebut, program Jokowi saat ini adalah programnya Prabowo. Begitupun sebaliknya  program Prabowo adalah program Jokowi. Karena itu, Hashim menekankan pentingnya Prabowo melanjutkan program-program Jokowi.

"Itu sudah jelas programnya Pak Jokowi adalah programnya Prabowo. Program Pak Prabowo adalah programnya Pak Jokowi. Saya lihat, saya pelajari lagi program yang kita susun 2013. Saya juga kaget kok ini hampir 100 persen, 90 persen apa yang dikerjakan Pak Jokowi sekarang," kata Hashim.

Hashim pun meminta relawan Jokowi dan masyarakat umumnya agar tidak tahu jika Prabowo nanti akan melanjutkan program Presiden Jokowi. Sebab, program Jokowi tidak terlalu beda jauh dengan program Jokowi.

"Program Jokowi adalah program Prabowo, program Prabowo adalah program Jokowi. Ini jelas terbukti, nggak bisa disanggah," tuturnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya