Puan Tak Persoalkan Gibran Satu Mobil Dengan Prabowo Subianto, Sebut Itu Silaturahmi

Puan Maharani semobil dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengaku tidak mempermasalahkan Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto satu mobil, saat menemui legiun Veteran RI di Solo. Puan juga tidak masalah dengan pertemuan antara Gibran dan Prabowo.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

Ia mengatakan, bahwa pertemuan keduanya hanyalah sebatas silaturahmi dan tidak ada kaitannya dengan tahun politik menuju Pemilu 2024 ini.

"Ya nggak apa-apa, itu satu hal yang baik untuk dilakukan bersilaturahmi untuk bisa saling mendengar, saling bercerita dan lain-lain sebagainya. Nggak ada urusan sama tahun politik," kata Puan kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

Bacapres Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • istimewa

"Saya juga kalau ke Solo sering sekali berduaan bareng Mas Gibran, jadi mungkin sebagai Wali Kota Mas Gibran kemudian ingin menemani atau sama-sama satu mobil dengan Mas Prabowo," sambungnya.

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

Menurut Ketua DPR RI itu, pertemuan antara Gibran dan Prabowo juga merupakan momentum untuk saling mendengar dan saling bercerita. Menurutnya pertemuan dengan berbagai pihak bisa saja dilakukan.

"Seperti juga kehadiran kami semua ini, saya, kemudian Mas Bamsoet, tadi juga ada Cak Imin, ada Pak Hary Tanoe, diundang sama Mas AHY, kan kita datang walaupun lagi tahun politik," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali satu mobil dengan bakal calon presiden sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Kamis, 10 Agustus 2023. Prabowo dan Gibran satu mobil saat hendak  Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Pantauan VIVA, Gibran duduk satu mobil menemani Menhan Prabowo saat akan menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional (Hervetnas) di UNS Solo.

Gibran duduk satu mobil dengan Prabowo mulai berangkat dari Hotel Alila, Solo hingga UNS Solo. Kedua tokoh naik mobil Toyota Alphard berwarna putih.

Setibanya di halaman Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Gibran yang duduk di sebelah kiri langsung turun dan menghampiri Prabowo. Pun, Prabowo turun melalui pintu sebelah kanan. Putra sulung Presiden Jokowi itu berjalan di belakang Prabowo.

Kedatangan Prabowo langsung disambut Ketua I Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen (Purn) TNI Muzani Syukur dan sejumlah pengurus teras LVRI. Setelah itu, Gibran yang berjalan di belakang Prabowo juga ikut menyalami para pengurus LVRI yang menyambutnya.

Kedatangan Prabowo di UNS untuk menghadiri puncak Peringatan Harvetnas yang digelar di Solo, Kamis, 10 Agustus 2023. Acara tersebut dihadiri ratusan anggota LVRI dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Momen Gibran dan Prabowo duduk satu mobil bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, pada Senin 24 Juli 2023, dua tokoh itu juga duduk satu mobil menuju Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Saat itu, Prabowo ke bandara untuk mendampingi Presiden Jokowi yang akan terbang ke Malang, Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya