Andi Arief Senggol Surya Paloh, Elite Nasdem: Siapa yang Lagi Mabok Jadi Cawapres Anies?

Anies Baswedan dan Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Dinamika menuju Pilpres 2024 menghangat seperti salah satunya figur bakal cawapres pendamping Anies Baswedan yang juga belum jelas. Muncul isu yang dilempar politikus Demokrat Andi Arief soal figur pendamping Anies.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Andi yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat itu menduga Ketum Partai Nasdem Surya Paloh tengah diuji survei jadi bakal cawapres Anies.

Elite Partai Nasdem pun merespons omongan Andi Arief. Anggota Tim Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP Nasdem Bestari Barus menyindir Andi Arief agar banyak minum susu agar lebih sehat akalnya. Bestari bilang, Nasdem tak mabok ingin menempati jatah cawapres Anies.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Nasdem itu gak mabok soal jadi cawapres. Bahkan tak juga mabok kepayang untuk mencalonkan kader jadi capres," kata Bestari, dalam keterangannya, Kamis malam, 10 Agustus 2023.

Dia mengatakan demikian karena Nasdem jelas punya bukti sehingga tokoh di luar kader yaitu Anies yang diusung sebagai capres. Pun, Bestari bilang bahwa Nasdem ingin figur cawapres Anies yang bisa menjaga soliditas Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Sangkin tak mabok nya justru Nasdem inginkan tokoh pendamping Anies sebagai cawapres itu adalah figur yang mampu menjaga soliditas koalisi," tutur eks Anggota DPRD DKI tersebut.

Bestari pun menyinggung Demokrat yang mabok ingin menempati jatah kursi cawapres Anies. Dalam dinamikanya, Demokrat menyodorkan Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY jadi bakal cawapres Anies.

"Andi Arief masak gak paham sih siapa yang lagi mabok jadi cawapres Anies? hehehe," ujar Bestari.

Maka itu, ia meminta Andi Arief tak asal bunyi alias asbun sehingga menyinggung Surya Paloh.

"Jadi, jangan asbun ngomongin Surya Paloh. Yang waras waras aja kalau berstatemen," sebut Bestari.

"Dan, kalau tak lagi mabok pasti dia bisa lebih memahami strategi terkait paslon," lanjut Bestari.

Bagi Bestari, tak ada urgensi harus cepat mengumumkan cawapres Anies.

"Tak ada urgensi untuk cepat-cepat mengumumkan pasangan calon," tuturnya.

Ketua Bapilu DPP Demokrat Andi Arief

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Isu terkait figur cawapres pendamping Anies di 2024 masih belum juga jelas. Elite koalisi pendukung Anies pun saling lempar pernyataan ke publik yang jadi kasak kusuk politik.

Salah satunya yang disampaikan Andi Arief terkait dugaan dirinya bahwa Surya Paloh dimajukan Nasdem sebagai bakal pendamping Anies di 2024. Andi meminta agar Anies mengklarifikasi isu tersebut.

"Dugaan saya ada nama yang sedang diuji di survey oleh salah satu pimpinan partai Koalisi perubahan sebagai Cawapres. Jika benar nama itu nama Pak Surya Paloh maka harus dijelaskan saat ini oleh pak @aniesbaswedan," tulis Andi Arief di akun Twitternya yang dikutip pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya