Ruhut Unggah Foto Prabowo 'Bobo Siang' saat Rapat di Istana, Dahnil: Fitnah, Miskin Adab!

Politikus PDIP Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Jakarta – Politikus PDI Perjuagan (PDIP) Ruhut Sitompul mengunggah foto disertai cuitan yang menyudutkan Menteri Pertahanan sekaligus bakal capres Prabowo Subianto. Dalam foto yang diunggah itu, tampak ada Prabowo yang rapat dengan Presiden RI Jokowi.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Selain itu, ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya. Dalam cuitannya, Ruhut menulis 'Hukum Alam gitu lho MERDEKA."

Di foto yang diunggahnya, Prabowo tampak tertunduk. Namun, dinarasikan Ruhut bahwa Ketua Umum Gerindra itu tertidur saat rapat dengan Presiden Jokowi.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Umur tidak bisa di berbohong.. Lagi rapat di Istana beliau malah bobok siang... sampai-sampai kiri-kanan tersenyum-senyum termasuk Presiden Jokowi sendiri. Maka jadilah pemilih cerdas," tulis Ruhut dalam unggahannya di akun Twitternya, dikutip pada Jumat 11 Agustus 2023.

Unggahan Ruhut Sitompul yang menyerang Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar cuitan Ruhut Sitompul
Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Unggahan itu dikomentari netizen. Sebagian netizen yang diduga pendukung Prabowo mem-bully Ruhut. Ada juga netizen lain yang ikut nimbrung dan hanya ingin memilih Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Menanggapi unggahan Ruhut, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut eks politikus Demokrat itu coba memfitnah Prabowo. Bagi Dahnil, cara Ruhut sudah miskin adab dan keterlaluan. Dia menegaskan Prabowo tak tidur siang saat rapat tersebut

"Fitnah anda keterlalu bang. Miskin adab. Tidak ada Pak @prabowo tertidur disitu," kata Dahnil membalas cuitan Ruhut.

Dahnil mengimbau Ruhut berhenti melakukan fitnah. Ia menjelaskan, unggahan yang dimaksud Ruhut itu sebenarnya pertemuan terkait muktamar sufi internasional.

Saat itu, Prabowo bersama anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya bicara terkait Muktamar Sufi Indonesia.

"Seiring usia ada baiknya berhenti fitnah sana sini bang. Itu pertemuan panitia muktamar sufi internasional dengan Presiden @jokowi, disamping Pak @prabowo ada Habib Lutfi pimpinan Sufi Internasional," tulis Dahnil.

Adapun Presiden Jokowi memang bertemu dengan Menhan Prabowo dan anggota Wantimpres Habib Luthfi di Istana Kepresidenan, Selasa, 8 Agustus 2023. Agenda Prabowo dan Habib Luthfi menemui Jokowi karena untuk mengundang dalam pembukan Muktamar Sufi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya