Golkar dan PAN Dukung Prabowo, Dasco ke Kader Gerindra: Jemputlah Kemenangan Kita

Golkar dan PAN saat deklarasi dukung bacapres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Dok. Golkar

Jakarta - Partai Golkar dan PAN menyatakan sikap politiknya bergabung dengan koalisi kebangkitan Indonesia Raya yang dibangun Gerindra dan PKB. Poros koalisi itu siap mengusung bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Terkait itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad beri instruksi khusus kepada seluruh pengurus dan para kader Gerindra. Instruksi itu dibenarkan Koordinator juru bicara Gerindra Budi Satrio Djiwandono.

Budi menyebut instruksi Dasco ditujukan kepada para ketua DPD, ketua DPC, pengurus serta kader Gerindra di seluruh Indonesia.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Golkar dan PAN saat deklarasi dukung bacapres Prabowo Subianto.

Photo :
  • Dok. Golkar

Menurut dia, dalam instruksi itu, Dasco menegaskan kerja sama politik empat parpol itu bukan pragmatis atau sesaat. Namun, kata Budi, kerja sama yang bertujuan untuk kelanjutan pembangunan.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

"Di mana, bahwa kerjasama dari empat partai politik ini adalah kerjasama dengan tujuan dan semangat yang sama. Yaitu untuk membangun Indonesia yang lebih maju kedepan sesuai dengan kelanjutan pembangunan pada saat ini bukan kerjasama pragmatis dan sesaat saja," kata Dasco, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Dasco menambahkan, kerja sama Gerindra, PKB, PAN dan Golkar akan menambah semangat untuk terus perjuangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jadi Presiden RI menggantikan Jokowi.

Maka itu, ia mengintruksikan agar para pengurus dan kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia agar tetap rendah hati dan mawas diri.

Dasco mengingatkan, agar para kader tetap berjuang mendekatkan diri kepada rakyat. Ia bilang demikian karena penting memperhatikan sekaligus terus bekerja keras menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024 yang digelar serentak.

"Marilah kita sama-sama memperhatikan dinamika politik ke depan dan tetap kita mengedapankan politik yang santun, mengedepankan politik yang berbudaya," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menekankan kader Gerindra mesti mengedepankan politik yang yang riang gembira dalam berkomunikasi dengan parpol di Tanah Air.

"Bekerja sama terhadap semua partai politik di Indonesia. Saya ucapkan Selamat berjuang, tuntaskan perjuangan kita dan jemputlah kemenangan kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya