Pesan Istri Gus Dur ke Ganjar Pranowo: Kalau Jadi Pemimpin Negara Harus Amanah!

Ganjar Pranowo menemui Hj. Sinta Nuriyah Wahid
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyambangi rumah istri mendiang Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

Dalam pertemuan itu, putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid turut mendampingi. Adapun, pertemuan tersebut berlangsung selama hampir 2,5 jam.

Ganjar mengaku kedatangannya kali ini hanya untuk bersilaturahmi dengan Sinta Wahid. Sebab, saat keliling ke Jawa Tengah, Sinta Wahid tak pernah absen untuk mengabarkan Ganjar.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

"Silaturahmi ya, karena Bu Sinta ini kalau pas keliling seluruh Indonesia antara lain ke Jawa Tengah mesti saya dikabari. Sowan ke beliau, kayak Gus Dur beliau, selalu mengingat peristiwa kecil, sehingga kita merasa terhormat. Ingatannya luar biasa," kata Ganjar di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menyambangi kediaman istri Gus Dur

Photo :
  • Istimewa
MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

Di sisi lain, Sinta Wahid menyambut hangat kehadiran Ganjar di kediamannya. Bahkan, Sinta sempat memberikan pesan-pesan khusus kepada Ganjar jelang menghadapi Pilpres 2024.

Salah satunya, Sinta meminta Ganjar untuk banyak memohon petunjuk dari Tuhan agar memudahkan jalannya berkompetisi di Pilpres 2024. "Kalau pesannya, yang banyak tirakatnya, yang banyak memohon petunjuk dari Allah SWT," kata Sinta kepada Ganjar. 

Sinta mewanti-wanti Ganjar agar tetap amanah jika terpilih sebagai Presiden RI selanjutnya. Ganjar diminta tetap memperhatikan kepentingan rakyat dan memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Apabila dia terpilih sebagai pimpinan negara dia selalu amanah, selalu menjaga kepentingan rakyat, selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan itu yang diajarkan Gus Dur, karena itu yang diajarkan Gus Dur jadi yang saya sampaikan apa yang dilakukan Gus Dur," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya