Yenny Wahid: Ganjar Pranowo Bukan Orang Asing Bagi Kami

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menyambangi kediaman istri Gus Dur
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyambangi kediaman istri dari mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan pada Minggu, 13 Agustus 2023 malam. Putri Sinta, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid turut hadir dalam pertemuan itu.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Yenny Wahid mengatakan kedatangan Ganjar bukan sesuatu yang tiba-tiba. Sebab, Ganjar sebelumnya sudah mengabarkan keinginannya untuk bersilaturahmi.

"Pasti sudah ngabarin," kata Yenny Wahid kepada wartawan.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Yenny Wahid menjelaskan, hubungan keluarganya dengan Ganjar sudah terjalin sejak lama. Gubernur Jawa Tengah itu juga dinilai bukan orang asing di mata keluarga Yenny Wahid.

Ganjar Pranowo menemui Hj. Sinta Nuriyah Wahid

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami memang punya hubungan selama ini, Mas Ganjar bukan orang asing bagi kami. Jadi sudah sering ke Ciganjur, menghadiri haul Gus Dur, pergi ke Jawa Tengah, Mas Ganjar itu sering sekali menemui ibu. Jadi memang sudah ada keakraban, kami merasa cukup punya kedekatan dengan Mas Ganjar, sama sekali bukan orang asing," sambung Yenny.

Di sisi lain, Ganjar mengaku kedatangannya kali ini hanya untuk bersilaturahmi dengan Sinta Wahid. Sebab, saat keliling ke Jawa Tengah, Sinta Wahid tak pernah absen untuk mengabarkan Ganjar.

"Silaturahmi ya, karena Bu Sinta ini kalau pas keliling seluruh Indonesia antara lain ke Jawa Tengah mesti saya dikabari. Sowan ke beliau, kayak Gus Dur beliau, selalu mengingat peristiwa kecil, sehingga kita merasa terhormat. Ingatannya luar biasa," ucap Ganjar.

Pesan Sinta Wahid untuk Ganjar Pranowo

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid menyampaikan pesan-pesan khusus kepada Ganjar Pranowo jelang menghadapi Pilpres 2024. Salah satunya, meminta Ganjar untuk banyak memohon petunjuk dari Tuhan agar memudahkan jalannya berkompetisi di Pilpres 2024.

"Kalau pesannya, yang banyak tirakatnya, yang banyak memohon petunjuk dari Allah SWT," kata Sinta.

Sinta mewanti-wanti Ganjar agar tetap amanah jika terpilih sebagai Presiden RI selanjutnya. Ganjar diminta tetap memperhatikan kepentingan rakyat dan memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Apabila dia terpilih sebagai pimpinan negara dia selalu amanah, selalu menjaga kepentingan rakyat, selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan itu yang diajarkan Gus Dur, karena itu yang diajarkan Gus Dur jadi yang saya sampaikan apa yang dilakukan Gus Dur," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya