Resmikan Posko Pemenangan Ganjar di Riau, Hasto Sampaikan Salam Megawati Untuk Ibu-ibu

Hasto Kristiyanto Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo di Pekanbaru Riau
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menghadiri peresmian Posko Ganjar Pranowo Calon Presiden atau Capres 2024, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Posko pemenangan itu, terletak di Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru. Gedung tersebut yang akan menjadi pusat koordinasi kegiatan untuk pemenangan Ganjar Pranowo di kota tersebut.

Ratusan ibu-ibu hadir saat peresmian tersebut. Hasto lalu menyapa mereka, sekaligus menyampaikan pesan dari Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

"Ibu Megawati menitipkan salam. Bung Karno selalu mengatakan jalan peradaban Indonesia maju itu ada di tangan ibu-ibu Indonesia. Karena ibu lah yang berperan penting memberikan gizi dan pendidikan cukup untuk anak Indonesia," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Hasto juga menyebut, sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo, Indonesia akan menjadi negara maju pada 2045 mendatang dengan perekonomian baik di peringkat kelima dunia.

PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi

"Seperti kata Presiden Jokowi, Indonesia maju 2045, kita akan jadi negara hebat dengan perekonomian kelima di dunia. Itu terjadi jika kita siapkan. Anak-anak kita adalah jalan masa depan kita, maka kita harus siapkan pendidikan dan kesehatannya agar tak ada stunting. Di situlah peran penting para ibu," jelas politisi asal Yogyakarta tersebut.

Hasto mengatakan bahwa para ibu-ibu juga menyukai sosok Ganjar Pranowo, bukan tanpa alasan.

“Pak Ganjar Pranowo menarik tidak senyumnya?” tanya Hasto.

“Menarik,” teriak para ibu.

Selain menarik dari sisi fisik dan penampilan, Hasto mengatakan Ganjar juga memiliki keluarga yang baik. Istrinya Siti Atiqoh berasal dari keluarga besar Nahdatul Ulama (NU).

"Itu maka kami kerja sama dengan PPP yang lambangnya Ka’bah dengan cita-cita mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin. Ada Perindo dan Hanura juga. Bersama kita bisa memenangkan Pak Ganjar," kata Hasto.

Dia mengatakan, Ganjar juga memiliki seorang putra bernama Alam yang juga berprestasi. "Keluarga Pak Ganjar ini akan jadi daya penggerak. Karena bagaimana bisa memimpin Indonesia jika memimpin keluarga saja tidak bisa? Betul tidak?" kata Hasto.

Ganjar juga sosok muda dan energik. Sehingga ketika estafet kepemimpinan nasional diberikan, Ganjar yang muda, lincah, gesit, akan mampu bergerak cepat membawa kemajuan Indonesia.

"Kemarin ada anak muda Riau yang mampu menceritakan dengan baik tentang Pak Ganjar. Soal keluarga, prestasi, pengalaman kerja, hingga di Jawa Tengah yang dipimpin Pak Ganjar, mampu mengatasi kemiskinan paling cepat dibanding provinsi lain," ujarnya.

Dengan peresmian posko Ganjar itu, diharapkan akan menjadi pusat pengorganisasi dan perjuangan PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura bersama para relawan turun mengetuk pintu-pintu rumah rakyat, meyakinkan masyarakat memberikan dukungan kepada Ganjar.

“Dengan mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan YME, Allah SWT, kami meresmikan posko ini. Semoga dengan hadirnya posko ini, kita setiap hari bekerja untuk pemenangan Ganjar Pranowo. Tiada hari tanpa penggalangan, door to door untuk kemenangan Bapak Ganjar Pranowo," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya