PDIP Sebut Ganjar Pranowo Belum Terima Undangan BEM UI untuk Debat Capres

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengaku kalau  pihak Ganjar Pranowo belum menerima undangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), yang menggiatkan acara debat berbentuk dialog dengan tiga bakal capres di kampusnya pada 14 September 2023.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

BEM UI sebelumnya sudah mengutarakan undangan tersebut melalui media sosial mereka. Juga dari pernyataan Ketua BEM UI, untuk menghadirkan ketiga capres tersebut.

"Belum ada (undangan debat bakal capres dari BEM UI) untuk (Pak Ganjar), kan BEM UI hanya melemparkan wacana. Kalau berani ayo berdebat dengan BEM UI, kan BEM UI akan mengkuliti setiap (bakal) capres," kata Said ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2024. 

Dari Mimbar Masjid, Anies-Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke Warga Aceh

Menurut Said, partainya menyambut baik usulan untuk bakal capres berdebat dengan BEM UI. Sebab, kata dia, dalam aturannya sendiri sudah tidak dilarang. Dengan begitu, kampus bisa menyelenggarakan acara seperti yang diinisiasi oleh BEM UI tersebut.

"Saya pikir bahasanya memang bombastis, walaupun saya yakinlah anak-anak di BEM UI itu intelektualitasnya memadai, jauh dari memadai, artinya sudah mapan, mungkin yang diinginkan ayolah para capres itu datangi kampus-kampus, kita berdiskusi merumuskan kebijakan bangsa ke depan kan begitu," kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI  itu.

Efek Kemenangan Prabowo di Pilpres Bisa jadi Kekuatan Sudaryono Menangi Pilgub Jateng 2024

Said lantas menyatakan, Ganjar akan mendatangi debat dengan BEM UI bila nanti sudah menerima undangannya.

"Lho bukannya Pak Ganjar sudah terbiasa keluar masuk kampus selama ini, Pak Ganjar akan welcome," terangnya. 

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.

Sebelumnya, Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, menyebut tantangan untuk berdialog dengan ketiga bakal capres tersebut mendaptkan respons positif.

“Sejak kami layangkan tantangan ini dua hari yang lalu, sudah mendapatkan respons positif dari beberapa bakal calon presiden. Pak Anies Baswedan melalui akun pribadinya menyatakan siap, menanyakan itu kapan. Prabowo Subianto melalui para jubirnya menyatakan Pak Prabowo siap ke kampus,” kata Melki beberapa waktu lalu.

Sementara, Ganjar Pranowo, kata dia, meskipun ada beberapa pendapat, tapi pada intinya Ganjar menyatakan siap berdialog dengan mahasiswa.

“Kami rasa ini adalah tanggapan yang baik, kami secara konkret akan melaksanakan ini tanggal 14 September. Mulai besok undangannya akan kami sebar kepada setiap bakal calon presiden melalui alamatnya masing-masing. Kami masih menunggu konfirmasinya apakah siap untuk datang,” imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya