Megawati: Jawa Tengah Kandang Banteng, Saya Harap Jadi Pelopor Kemenangan Partai

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partainya di Jawa Tengah untuk berjuang dan menjadi pelopor dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024. 

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Terlebih, Jawa Tengah dijuluki sebagai 'kandang banteng'. Sebab, di Jawa Tengah, PDIP selalu mendapatkan suara yang sangat tinggi dibandingkan partai lain.

Hal itu ditekankan Megawati saat memberikan arahan secara virtual dalam acara Apel Siaga Pileg dan Pilpres di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

PDIP kumpulkan pengurus DPC di Lenteng Agung. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • PDIP

"Melalui konsolidasi yang dihadiri tiga pilar partai ini, Jawa Tengah sebagai kandang banteng dan Jawa Tengah sebagai basis utama barisan Soekarnois, saya harapkan benar-benar menjadi pelopor dalam seluruh gerak kemenangan partai," kata Megawati secara virtual, Jumat, 25 Agustus 2023.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Megawati juga meminta para kadernya untuk berupaya memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI pada Pilpres 2024. Jika Ganjar menang, Megawati meyakini komitmen untuk menjaga dan memelihara fakir miskin hingga anak-anak terlantar akan tetap berlangsung.

"Dengan memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo maka komitmen terhadap fakir miskin dan anak-anak terlantar untuk dipelihara negara benar-benar dapat dilakukan," katanya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di DPD PDIP DIY

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

"Dengan demikian di bawah kepemimpinan PDI Perjuangan ke depan Indonesia yang bebas dari kemiskinan pasti dapat diwujudkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya