Anies dan Tim 8 Koalisi Perubahan Temui SBY di Cikeas

Anies Baswedan bertemu SBY saat peresmian Museum Galeri SBY-Ani di Pacitan
Sumber :
  • FB Anies Baswedan

Jakarta – Bakal calon presiden Anies Baswedan bersama Tim 8 dari Koalisi Perubahan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 25 Agustus 2023.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Anies tiba di kediaman SBY sekitar pukul 19.13 WIB dan disambut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Di depan rumah SBY, Anies sempat menyapa wartawan dan belum bersedia memberi keterangan terkait kunjungannya ke rumah SBY. "Nanti saja ya setelah pertemuan," katanya.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Anies beserta rombongan dan jajaran pimpinan Partai Demokrat pun masuk ke rumah SBY, tepatnya di bagian pendopo.

Menurut informasi yang dihimpun, pertemuan Anies dengan SBY itu membahas sejumlah hal, satu di antaranya strategi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Photo :
  • istimewa/Edwin Firdaus

Herzaky dalam kesempatan terpisah menyampaikan pertemuan Anies, Tim 8 Koalisi Perubahan, SBY, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlangsung tertutup.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membenarkan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan akan bertemu Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada malam ini, Jumat, 25 Aguatus 2023.

Riefky menyebut pertemuan itu rencananya berlangsung di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.

“Benar, Insya Allah Jumat (hari ini) pukul 19:30 malam ini akan ada pertemuan Bacapres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan dengan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat di Cikeas, Jawa Barat,” kata Riefky kepada awak media. 

Riefky menjelaskan, Anies akan didampingi Tim 8 yang merepresentasikan tiga Parpol pengusungnya, Demokrat, Nasdem dan PKS. Pertemuan akan membahas berbagai hal strategis terkait Pilpres 2024.

“Penjajakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah dimulai sejak 1 tahun yang lalu dan telah ditindaklanjuti dengan penandatangan Piagam kerja sama 3 Parpol, pada 6 bulan yang lalu (14 Februari 2023),” kata Riefky.

Dia lebih jauh menuturkan, ke depan, pembukaan pendaftaran Capres-Cawapres tinggal 50 hari lagi. Untuk itu, Capres Anies akan berdiskusi secara langsung kepada Pimpinan 3 Parpol secara bergantian.  “Kemarin dengan Nasdem, malam ini dengan Demokrat dan dalam waktu dekat dengan PKS.

Tentu banyak hal akan didiskusikan termasuk dalam menjawab semakin besarnya aspirasi publik yang menitipkan semangat 'Perubahan dan Perbaikan' melalui Pilpres 2024 ini,” ujarnya.

Diketahui, dalam AD/ART Partai Demokrat, kewenangan kebijakan Partai terkait Pilpres, ada di MTP dan Ketuanya yakni SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya