Prabowo Umumkan Nama Baru Koalisi Indonesia Maju, Teruskan Kepemimpinan Jokowi

(ki-ka) Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari.

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan perubahan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Kini, koalisi yang menaungi Partai Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PBB itu bernama Koalisi Indonesia Maju. Perubahan nama itu disampaikan Prabowo melalui sambutannya dalam acara peringatan HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023. 

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Prabowo mengatakan Koalisi Indonesia Maju itu dibuat, karena dirinya ingin meneruskan perjuangan dan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Adapun nama Indonesia Maju digunakan Jokowi untuk menamai kabinet di periode kedua kepemimpinannya selaku Presiden RI. 

"Sepenuh hati saya ingin teruskan perjuangan beliau dan bersama tim kita tadi, ketua umum berembuk meski sebentar, ya, Pak Zul (Ketum PAN, Zulkifli Hasan), Pak Airlangga (Ketum Golkar Airlangga Hartarto), Gus, sama Profesor. Kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Penambahan Kementerian untuk Bagi-bagi Kekuasaan Lumrah dalam Politik, Menurut Pengamat

Mendengar hal itu, ratusan kader PAN yang hadir pun bersorak senang. Mereka juga bertepuk tangan dengan meriah menyambut nama koalisi baru itu. 

Sekjen Gerindra: Jangan Harap Kekuasaan Prabowo Jadi Bunker bagi Mereka yang Ingin Berbuat Buruk
Prabowo dan Gibran Temui Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ)

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024