Temu Relawan Dihadiri Jokowi, Bobby Nasution Bantah Ancang-ancang Pilgub Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Medan – Kegiatan Rembuk Kemerdekaan yang digagas dan diselenggarakan relawan Bobby Nasution di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu 27 Agustus 2023. Dalam rangka memuluskan Wali Kota Medan itu, maju di Pilkada Sumut 2024.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Kegiatan dihadiri ribuan relawan ini, dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan tiga Kepala Daerah di Sumut, yakni Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, Plt Bupati Langkat, Syah Afandi dan Bupati Serdangbedagai, Darma Wijaya.

"Kemarin, pak Wakil hadir. Teman-teman kepala daerah juga menyampaikan, ada beberapa daerah membantu saya tugas sebagai Wali Kota, banyak membantu saya Pemerintah Kota Medan untuk menyangga masyarakat. Baik sisi pangan dan sisi lain," kata Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Senin 28 Agustus 2023.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Disinggung soal maju di Pilkada Sumut 2024, menantu Presiden Jokowi itu membantah. Karena, kegiatan Rembuk Kemerdekaan itu sebagai acara diskusi bersama kaum milenial untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa kedepannya.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Ya kita ingin mengajak anak muda berpartisipasi ke politik karena sudah masuk tahun politik, tahun depan sudah menentukan pemimpin bangsa, pemimpin daerah, peran anak muda bisa dilibatkan," ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengatakan kegiatan tersebut, dengan tujuan dalam keterlibatan kaum muda dalam menentukan dan persiapan dalam menentukan masa depan negeri secara bersama-sama.

"Langkah awal untuk mengajak, bukan langkah awal dan beberapa langkah lagi, mengajak anak muda ayok sama-sama kita tentukan arah bangsa. Intinya, persiapan anak muda," tutur Bobby Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya