Curhat Prabowo: Saya Kenyang Dituduh Macam-macam Puluhan Tahun

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengaku sering bertanya ke diri sendiri atas tuduhan banyak pihak kepada dirinya. Hal itu kerap dilakukan Prabowo sambil bercermin ketika bangun dari tidur.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

"Jadi saya dituduh macam-macam, tapi saya sudah kenyang. Sekian puluh tahun selalu dituduh, saya kadang-kadang bangun pagi liat wajah saya di kaca. Kayak apa, kenapa kau dituduh terus? Kenapa?" ucap Prabowo saat memberikan sambutan di HUT ke-25 PAN, dikutip Selasa 29 Agustus 2023.

"Kenapa ini? Ya saya tanya kepada diri saya ini. Tapi akhirnya saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa," sambungnya.

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Shanghai, Rocky Gerung: Terima Kasih Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Photo :

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengungkap alasannya dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan. Kata dia, keputusannya itu murni karena rasa cinta kepada negara dan bangsa Indonesia.

Wartawan Istana Cerita Asam-Manis Ikuti Kegiatan Presiden di Era Soeharto-Jokowi, Lebih Enak Mana?

"Saya diminta bergabung sama apak Jokowi dan saya bergabung karena rasa cinta saya dengan negara dan bangsa Indonesia. Tidak ada tempat untuk perasaan pribadi, tidak ada tempat untuk ego, tidak ada tempat untuk atau tidak suka. Yang ada keinginan berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat Indonesia," ucapnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Bambang Kristiono.

Photo :
  • istimewa

Atas dasar itu, Prabowo mengaku tidak malu menyebut dirinya sebagai bagian dari tim Jokowi. Ia juga menegaskan bahwa dirinya bukanlah penjilat. Prabowo hanya meyakini bahwa Jokowi adalah sosok seorang patriot yang selalu memikirkan kepentingan rakyat.

"Kita tidak malu dan saya yang mengatakan, saya bukan istilahnya orang yang wataknya untuk menjiat dan sebagainya," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya