Soal Koalisi Indonesia Maju, Cak Imin: Semoga Ini Abadi, Tidak Goyah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengumumkan nama koalisi baru untuk partai politik (parpol) pendukungnya. Koalisi Indonesia Maju menjadi nama koalisi yang menaungi Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Terkait dengan koalisi baru itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap agar Koalisi Indonesia Maju abadi. Tidak akan goyah meskipun diterpa berbagai masalah.

"Tadi saya dibisik Pak Prabowo, kebersamaan kita di Koalisi Indonesia Maju, maklum belum hafal baru tadi dikasih tahu. Moga-moga ini (Koalisi Indonesia Maju) abadi, tidak goyah," ucap Cak Imin di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023. 

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat Harlah ke-25 PKB di Solo

Photo :
  • istimewa

Koalisi Indonesia Maju 

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan perubahan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Kini, koalisi yang menaungi Partai Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PBB itu bernama Koalisi Indonesia Maju. 

Perubahan nama itu disampaikan Prabowo melalui sambutannya dalam acara peringatan HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023. 

Prabowo mengatakan Koalisi Indonesia Maju itu dibuat karena dirinya ingin meneruskan perjuangan dan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Adapun nama Indonesia Maju digunakan Jokowi untuk menamai kabinet di periode kedua kepemimpinannya selaku Presiden RI. 

"Sepenuh hati saya ingin teruskan perjuangan beliau dan bersama tim kita tadi, ketua umum berembuk meski sebentar, ya, Pak Zul, Pak Airlangga, Gus, sama Profesor. Kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya