Dukung Prabowo Nyapres, Petani Hutan Jawa Timur Ingin Program Jokowi Dilanjutkan

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :

Lamongan - Ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Jawa Timur menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden 2024. Para petani hutan itu berasal dari Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Madiun dan Nganjuk.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Ratusan petani menyatakan dukungan ke Prabowo dengan disaksikan relawan Jokowi yang tergabung dalam Tim 8. Koordinator Tim 8 Kabupaten Lamongan Mifrahul Rochim, mengatakan ratusan ribu keluarga petani hutan di Jawa Timur telah mendapatkan manfaat besar atas program Pemerintahan Jokowi terkait Perhutanan Sosial sejak 2017.

"Para petani hutan ini sangat ingin program tersebut dilanjutkan oleh bapak Prabowo jika Tuhan mengizinkan beliau pimpin bangsa ini," kata Miftah, dalam keterangannya, Senin, 28 Agustus 2023.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Miftah menuturkan TIM 8 adalah 8 organisasi relawan Jokowi yang sudah menyatakan dukungan terhadap Prabowo.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Dia menyampaikan, dukungan pihaknya kepada Prabowo bukan tanpa alasan. Ia menuturkan, punya harapan ke Prabowo agar bisa memikirkan akses petani, khususnya pupuk subsidi.

"Untuk dukungan ini tentu saja kami hendak menyampaikan aspirasi. Selain program perhutanan sosial dilanjutkan, kami juga berharap bapak Prabowo memikirkan benar tentang akses para petani khususnya pupuk, dan lain-lainya," jelas Miftah.

Pun, menurut dia, selain akses terhadap pasar dan permodalan pihaknya juga membutuhkan ketanggapan pemerintah dalam mengatasi persoalan petani.

"Kami percaya kepada Bapak Prabowo, beliau akan dapat mengatasi berbagai persoalan petani," ujar Miftah.

Adapun Tim 8 adalah relawan Jokowi yaitu MAPPAN, Kornas Jokowi Milenial, Kornas Jokowi, Relawan Jokowi Keren. Selain itu, ada Perempuan Jokowi Indonesia, Komite Relawan Penggerak Pancasila, Srikandi Milenial Jokowi, Relawan Jokowi adalah Kita dan Gerakan Rakyat untuk Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya