PDIP Minta Berhenti Benturkan Megawati dengan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri di Ruang Tunggu Istana Negara Jakarta
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, meminta para pihak untuk tidak membentur-benturkan antara Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo. Itu disampaikan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. 

PDIP Kritik Ide Penambahan Kementerian: Bagi-bagi Kekuasaan Berdampak Pemborosan Anggaran

Hal ini disampaikan Said, menanggapi rumor yang disebarkan sejumlah pihak bahwa ada keretakan hubungan di antara Ketua Umum PDIP itu dengan Presiden Jokowi

Terlebih, belakangan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, digadang-gadang menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Padahal, Gibran merupakan kader PDIP yang mana telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024.

"Jangan membentur-benturkan Ibu Mega dengan Pak Jokowi, dalam hal ini hentikan. Enough is enough," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023. 

Yakin Gibran Tetap di PDIP

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar P

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Said meyakini, Gibran tidak akan keluar dari partai berlambang banteng moncong putih itu. Apalagi mengkhianati keputusan PDIP yang telah mengusung Ganjar Pranowo. 

"Tidak ada dipikiran itu Mas Gibran akan melangkah ke partai lain karena ibu (Megawati) itu sangat mencintai Pak Jokowi berserta keluarga dan Mbak Puan menegaskan Pak Jokowi adalah anak yang tidak terpisahkan dengan Ibu Mega," kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Puan Tegaskan Kecintaan Megawati ke Jokowi

Megawati menyerahkan foto saat mengumumkan Ganjar Capres ke Jokowi

Photo :
  • dok Humas PDIP

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri selalu menyayangi dan menjaga kader-kadernya. Termasuk dalam hal ini, Presiden RI Joko Widodo yang merupakan kader PDIP.

Hal itu ditegaskan Puan menyinggung isu retaknya hubungan antara Megawati dengan Jokowi beberapa waktu terakhir. "Ketua Umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri selalu memberikan perhatian menyayangi dan menjaga kader-kader partai yang setia pada perjuangan partai," ucap Puan dalam acara Konsolidasi Apel Siaga Pileg dan Pilpres PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Agustus 2023.

Puan bahkan menyebutkan, kecintaan Megawati terhadap Jokowi yang dinilai kader terbaik itu tidak pernah luntur. Ia bahkan turut menyinggung soal kasih ibu yang sepanjang masa saat menggambarkan hubungan Megawati dengan Jokowi.

"Kecintaannya tidak akan pernah luntur. Layaknya seorang ibu pada anaknya, kasih ibu sepanjang masa," ucapnya. Atas dasar itu, Puan meminta seluruh kader PDIP untuk tidak terpecah belah melalui isu keretakan itu. Ia mengingatkan saat ini fokus para kader adalah membentuk kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya