Peluang Jadi Tandem Ganjar di 2024, Sandiaga: Sangat Klik dan Punya Chemistry

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Jakarta - Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo hingga saat ini belum juga mengumumkan sosok cawapres pendampingnya untuk 2024. Figur Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Sandiaga Uno jadi salah satu kandidat cawapres pendamping Ganjar.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Terkait itu, Sandiaga angkat bicara tentang sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar. Eks Wakil Gubernur DKI ituĀ  menyebut dirinya dan Ganjar punya klik dan chemistry.

"(Dengan Ganjar) Sangat klik. Sangat klik secara personal tapi ini putusan pimpinan. Secara personal sangat klik dan chemistry kita sudah memiliki. Tinggal nanti pertimbangan dari partai politik," kata Sandiaga di Kantor DPW PPP DIY, Selasa 29 Agustus 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Menurut dia, untuk menaikkan posisi tawar, Sandiaga menerangkan dirinya dan PPP tengah menggagas sejumlah program. Salah satu program itu menyangkut Ekonomi Hijau.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dia bilang lewat Ekonomi Hijau ini, Sandiaga berharap bisa membuat PPP mendulang suara di Pemilu 2024.

Pun, Sandiaga mengenang momen dirinya saat terjun di Pilpres 2019. Ketika itu, ia berpasanganĀ  dengan Prabowo Subianto.

"2019, Alhamdulillah pada karir politik saya yang masih muda, waktu itu bisa membawa kontribusi yang signifikan," ujar Sandiaga.

"Nah, ini kalau kita konversi kepada PPP. Ini PPP bisa mencapai target 11 juta suara. Ini juga akan memberikan kontribusi pada kerjasama politik kita dengan PDIP," ujar Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya