PAN Punya Cara Efektif Agar Produk UMKM Terus Berkembang

Kader PAN (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar berinovasi meningkatkan kualitas produk yang dimiliki. Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil DIY, Sri Purnomo mengatakan PAN mengajak pelaku UMKM untuk jangan takut saing dengan produk luar. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Pasalnya, produk yang dihasilkan UMKM lokal memiliki kualitas sangat baik dan punyai nilai jual yang tinggi.

"PAN mendorong penuh para pelaku UMKM khususnya di Yogyakarta sebagai bentuk dukungan bangga produk asli Indonesia," kata Purnomo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Kader PAN (Foto ilustrasi).

Photo :
  • istimewa

PAN memiliki cara efektif agar produk UMKM dapat terus berkembang. Salah satunya dengan acara festival musik yang menjadi program PAN bernama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Dalam kegiatan tersebut, ada banyak puluhan UMKM lokal yang menjual produk kepada masyarakat setempat. Adapun pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam program PAN seperti kuliner makanan khas daerah, pernak pernik marchandise, dan pakaian.

"PAN menyadari UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian negara. Oleh karena itu, PAN ikut serta dalam memberdayakan UMKM lokal untuk aktif berperan membangun daerah," ungkap Purnomo.

PAN menyadari UMKM lokal memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Terlebih, berdasarkan data yang di rilis oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) sepanjang 2022 UMKM di Tanah Air tercatat tumbuh begitu baik, angkanya sudah mencapai 8,71 juta unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya