Tak Hanya Baliho, Postingan Medsos Kader Demokrat Terkait Anies Juga Dihapus

Spanduk Anies dicopot Partai Demokrat.
Sumber :
  • Yandi D/VIVA.

Banten – Setelah tersiarnya keputusan Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar sebagai Bacawapresnya, Partai Demokrat Banten memerintahkan seluruh kader mencopot spanduk hingga baliho yang memuat gambar Bacapres Anies Baswedan. Pencopotan dilakukan, selain instruksi dari DPP, juga sebagai bentuk kekesalan mereka, karena merasa piagam kesepakatan telah di khianati.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Tak cukup sampai di situ, postingan di medsos yang memuat Anies Baswedan, juga diminta di hapus dengan segera. Sehingga tidak ada lagi wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu di unggahan pengurus maupun kader Demokrat.

"Partai Demokrat Banten instruksikan turunkan dan take down gambar Anies Baswedan di baliho dan medsos kader juga simpatisan," ujar Rohman Setiawan, Kepala Bakomstrada Demokrat Banten, melalui pesan elektroniknya, dikutip Jumat, 1 September 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Demokrat copot baliho Anies Baswedan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

Usai perintah DPP itu diberikan, kata dia, beredar video pencopotan spanduk bergambar Anies Baswedan yang berpasangan dengan AHY di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dalam video yang diterima, seorang pria mengenakan rompi dan iket kepala berwarna biru serta bertuliskan Demokrat mengatakan kalau dia mengatasnamakan Demokrat, mencopot spanduk bergambar AHY dan Anies Baswedan yang terpasang di depan rumah warga. Tampak di kanan kirinya berdiri pria yang turut membantu pencopotan tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono atau AHY

Photo :
  • Demokrat

"Atas instruksi DPP Partai Demokrat, akan menurunkan baligo bergambarkan Anies Baswedan. Sekali lagi saya atas nama Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, menurunkan baliho bergambarkan Anies Baswedan," begitu ujar sang pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya