Begini Komitmen PAN Buat Anak Muda Melek Politik

Kader PAN (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) terus berkomitmen merangkul anak muda agar lebih melek terhadap dunia politik. PAN memandang anak muda merupakan harapan bangsa untuk menjadi perekat dari banyaknya perbedaan yang ada di Indonesia.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, anak muda lebih toleran terhadap perbedaan. Oleh sebab itu, anak muda harus lebih aktif di dalam dunia politik agar menyebarkan nilai-nilai toleransi terhadap perbedaan.

"Jangan apatis terhadap politik. Urusan pilihan itu urusan hati masing-masing," kata Rizki Sadig dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Komitmen PAN terlihat dari banyaknya kader muda yang diusung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Mulai dari pengusaha milenial seperti Tom Liwafa, hingga influencer seperti Jeje ‘Govinda’, dan adik kandung Raffi Ahmad, Nisya Saadia Ifat Ahmad.

Kader PAN (Foto ilustrasi).

Photo :
  • istimewa
BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Dia menambahkan, banyaknya kader muda yang diusung PAN merupakan representasi keberagaman karena mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Hal tersebut sesuai dengan semangat PAN yang senantiasa menjunjung tinggi keberagaman di internal partai.

"Semangat kami inilah keragaman yang dimiliki Indonesia, bangsa kita. Tentu kami mengajak marilah dalam perbedaan dan warna yang beragam kita tonjolkan persatuan," ucapnya.

Lebih lanjut, PAN juga mengajak masyarakat luas untuk menyikapi Pemilu 2024 dengan bijak. Dengan begitu, perpecahan seperti yang terjadi di pemilu dua periode sebelumnya akan dapat dielak.

"Mari saling menghargai perbedaan, menonjolkan persamaan, persatuan, dan jangan adu domba dengan menebarkan kebencian. Insyaallah negara ini akan tumbuh dan tegak," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya