SBY: Demokrat Tak Diizinkan Allah Bermitra dengan Seseorang Tak Amanah

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • YouTube Partai Demokrat

Cikeas – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan ada hikmah di balik gagalnya pasangan Anies Baswedan dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Rival Pilpres, PAN Tak Akan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Presiden ke-6 RI itu merasa Partai Demokrat diselamatkan oleh Tuhan dengan tidak mendukung calon pemimpin yang tidak jujur.

"Memang kami ditelikung, ditinggalkan sekarang. Bayangkan kalau ditelikungnya 1-2 sebelum pendaftaran ke KPU. Kami masih ditolong oleh Allah," kata SBY dalam sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 1 September 2023.  

JK Titip ke Bamsoet Minta Aturan Ambang Batas Parlemen Dievaluasi

SBY menekankan, salah satu hikmah di balik kejadian ini yakni partainya diselamatkan oleh Tuhan. Menurutnya, Demokrat tidak diizinkan Tuhan mendukung seseorang yang tidak jujur.

Sekda Depok Dilaporkan ke KASN Buntut Maju Pilkada, Deolipa: Pelapor Kiramg Kerjaan

"Kita tidak diizinkan oleh Allah untuk mendukung seseorang dan untuk bermitra dengan orang lain, yang kalau kita teladani akhlak pemimpin besar, yang kita rasakan mereka tidak jujur, tidak amanah. Berarti tidak bisa dipercaya dan mengingkari hal-hal yang disepakati. Tidak memegang komitmen dan janjinya,” kata SBY.

SBY lantas mempertanyakan, jika sekarang saja tidak bisa menepati janji, bagaimana nanti ketika menjadi pemimpin dengan kekuasaan yang besar.

"Kalau kita ambil hikmahnya. Kita dibebaskan dari dosa yang mungkin akan kita pikul kalau kita masih bersama mereka dan mengusung seseorang jadi pemimpin bangsa Indonesia," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya