Gibran Tak Kaget Dengar Kabar Rencana Duet Anies Baswedan-Cak Imin

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tak kaget dengan munculnya pasangan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan capres-cawapres. Gara-gara kabar rencana duet tersebut, Wali Kota Solo itu juga menonton aksi penurunan baliho Partai Demokrat yang memajang duet Anies-AHY.

Duet dengan Kaesang Dinilai Bisa Jadi Bumerang Buat Anies, Ini Sebabnya

Gibran masih mempertanyakan kabar duet pasangan Anies dengan Cak Imin karena belum resmi dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres. Tetapi, ketika diminta pendapatnya tentag munculnya kabar pasangan tersebut yang secara mendadak, ia mengaku biasa saja.

"Enggak [kaget], saya enggak kagetan. Terperanjat saja. Ora, kui ora tenanan. Memange tenanan? Ora, tenanan kok. Aku yo ora mudeng (tidak, itu tidak sungguh-sugguh. Apa memangnya sungguh-sungguh? Tidak, itu sungguh-sungguh. Aku sendiri juga tidak tahu)," kata dia dengan nada bercanda saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 1 September 2023.

Kaesang Blak-blakan Suka Nonton Desak Anies: Bagus!

Gibran mengaku tidak mau berkomentar lebih banyak tentang pasangan capres dan cawapres Anies-Cak Imin. Ia beralasan tidak mengikuti pemberitaan terkait pasangan Anies-Cak Imin yang baru muncul sejak kemarin karena sejak kemarin menonton Solo International Performing Art (SIPA).

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Spanduk Anies dicopot Partai Demokrat.

Photo :
  • Yandi D/VIVA.

Meski tidak mengikuti perkembangan informasi tentang duet Anies-Cak Imin, Gibran mengetahui aksi-aksi penurunan baliho Partai Demokrat yang memajang foto duet Anies-AHY. Ia mengetahui video-video aksi penurunan baliho itu dari unggahan media sosial milik Ibas karena satu-satunya yang diikuti hanya akun milik Ibas.

"Saya tadi pagi melihat video-video penurunan baliho dari Mas Ibas. Kan yang saya follow Mas Ibas, jadi feed saya keluarnya Demokrat, Demokrat. Aku itu buka socmed isinya update-nya Mas Ibas tok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya