Putri Zulhas Punya Cara Tak Biasa untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Lampung

Putri Zulkifli Hasan menghadiri peluncuran program ‘PUTRI’
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

Lampung – Putri Zulkifli Hasan mendatangi Lampung Selatan pada Sabtu kemarin. Kedatangannya untuk bertemu dengan petani dalam program ‘PUTRI’ atau Peningkatan Usaha Tani Rakyat Indonesia di Kalianda, Lampung Selatan.

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Putri berharap dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di sana. 

“Mudah-mudahan langkah ini bisa membantu perekonomian para petani khususnya untuk di Rajabasa dan Kalianda” ujar Putri dalam keterangan tertulisnya, Minggu 3 September 2023.

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Diketahui, acara ini dihadiri ribuan petani dari Rajabasa dan Kalianda. Ketua program PUTRI, Aby Wira, mengatakan jumlah petani yang hadir dalam acara itu mencapai 5.700 petani.

Putri Zulkifli Hasan menghadiri peluncuran program ‘PUTRI’

Photo :
  • Dokumentasi PAN
Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

“Kalau mau dikumpulkan se Lampung Selatan itu sampai kemarin sudah mau mencapai 48.000 petani. Tapi kalau yang hadir itu sekitar 5.700 orang, karena kalau kita tumplek satu gitu kan gak muat,” ujar Aby.

Aby menambahkan bahwa program ‘PUTRI’ ini adalah wujud nyata kepedulian Putri Zulhas terhadap peningkatan ekonomi petani demi tercapainya kedaulatan pangan.

Sebelumnya, Putri yang juga menjabat sebagai  Wakil Ketua Umum (Waketum) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN mengatakan kesiapannya untuk mendukung perempuan dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Putri Zulhas juga bakal menyiapkan caleg-caleg perempuan berkualitas dan siap bertarung di Pileg mendatang. 

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam ranah politik," ujar Putri Zulhas dalam keterangannya, Minggu 26 Februari 2023.

Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama putrinya.

Photo :
  • Istimewa

Putri Zulhas juga menjelaskan jika keterlibatan perempuan dalam politik bisa menjadi salah satu cara untuk mengadvokasi isu-isu perempuan. 

"Kurangnya perwakilan perempuan di legislatif berdampak pada minimnya isu-isu perempuan yang diangkat. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk menghasilkan caleg perempuan yang berkualitas dan siap bertarung di Pileg 2024 seperti yang dilakukan oleh PUAN," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya