Arsjad Rasjid Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan bahwa Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Hal tersebut diputuskan pada saat rapat konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo yang dihadiri seluruh ketua umum partai politik pendukung Ganjar. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, ketua TPN tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi di putuskan," kata Hary Tanoe kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Hary Tanoe juga mengatakan alasan para ketua umum partai politik pengusung Ganjar menunjuk Arsjad ialah memiliki pengetahuan dan networking yang luas.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin," kata Hary Tanoe. 

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif di mulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," sambungnya.

Sementara untuk wakil TPN sendiri, kata Hary Tanoe, pihaknya sudah mempunyai sosok yang tepat menjadi wakilnya. Namun, ia belum mau memberitahu secara detail mengenai sosok TPN tersebut.

"Wakilnya ada, mewakili semua partai politik dan juga profesional. Ada, nanti secara resmi akan diumumkan. Tapi yang paling penting adalah ketua TPN-nya sendiri sudah diputuskan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengaku siap jika dipercaya menjadi bagian tim sukses (timses) pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Arsjad secara  tersirat mengatakan jadi timses Ganjar merupakan suatu hal yang baik untuk negara.

"Saya rasa semua orang pasti akan menyatakan siap [jadi timses pemenangan Ganjar]. Kenapa? Kalau untuk membawa suatu hal yang baik untuk bangsa ini, saya rasa setiap insan bangsa harus menyatakan siap," kata Arsjad kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

Pun, kehadiran Arsjad dalam acara pelatihan juru kampanye pemenangan Ganjar karena diundang PDI Perjuangan (PDIP). Arsjad diminta PDIP untuk jadi pembicara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya