Ganjar Singgung Relawan Tarzan 'Main' Dua Kaki, Gibran Kena Sindir?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka merespons pidato bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang menyingung militansi relawan. Bahkan Ganjar mengibaratkan relawan yang tidak militan dan main di dua kaki seperti Tarzan yang suka gandulan ke sana dan ke sini.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

“Ya kalau yang datang di De Tjolomadoe kemarin sudah pasti pendukungnya Pak Ganjar ya,” kata Gibran yang juga Wali Kota Solo kepada wartawan di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Senin, 4 September 2023.

Gibran menegaskan relawannya yang hadir di De Tjolomadoe itu merupakan relawannya yang mendukung Ganjar sebagai capres. “Ya (relawanku) ono sing nang kono (ada yang di sana) juga,” kata Gibran.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo berbicara di hadapan ribuan relawan yang memadati De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu, 3 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Ia meminta kepada semua pihak untuk tenang. Sebab, Ia sudah memastikan relawannya yang hadir dalam pertemuan relawan di De Tjolomadoe tidak ada yang mendukung capres lain alias main di dua kaki. Mereka semuanya pendukung Ganjar.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

“Tenang ae yo, kami ada di mana-mana. Yang di sana enggak ada yang dua kaki. Mungkin sing dodol bakmi tektek kakinya lima,” ujar Gibran sambil bergurau.

Seperti diketahui dalam orasi politiknya di depan ribuan relawan yang berkumpul di De Tjolomadoe, Ganjar sempat menyinggung bahwa relawan pendukung capres harus militan. Kemudian, Ganjar pun meminta agar para relawannya tidak seperti Tarzan yang mudah bergelantuan dari satu pohon ke pohon lainnya.

“Relawan tidak boleh seperti Tarzan, gandulan ke sana, gandulan ke sini. Kakinya di sana, kakinya di sini atau di dua kaki. Ada enggak relawan seperti itu? Pasti ada. Apakah Anda bagian dari itu?” tanya Ganjar yang dijawab ‘Tidak’ secara serentak oleh ribuan relawan yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya