Hasto Tegaskan PDIP Solid Meski Ada yang Adu Domba

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partai politik pendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang semakin solid usai terbentuknya Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Loh kita nggak ada yang pecah, kita solid," ujar Hasto Kristiyanto kepada wartawan di DPP PDIP, Senin, 4 September 2023.

Meskipun, kata Hasto, sudah ada pihak yang ingin melakukan politik adu domba atau devide et impera, partai politik pendukung Ganjar tetap bersatu.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Meskipun ada pihak-pihak yang mencoba menerapkan politik devide et impera, tapi kami tetap solid, optimis, dan terus bergerak," katanya.

Partai Hanura Resmi Kerja Sama dengan PDIP mendukung Ganjar di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Ia menegaskan bahwa masa sekarang sudah mendekati kontestasi pemilu 2024 mendatang. Oleh sebab itu, pertarungan antar calon presiden semakin terbuka.

"Karena pertarungan di dalam pemilu presiden itu akan sangat ditentukan oleh bagaimana karakter pemimpin, rekam jejak pemimpin, kinerja dari pemimpin tersebut dan desain bagi masa depan, dan Pak Ganjar Pranowo itu sudah lengkap, sudah komplit," tuturnya.

Sebelumnya, Empat partai politik pendukung Ganjar Pranowo menggelar rapat konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 mendatang. Hasilnya, PDIP, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura resmi membentuk Tim Penenangan Nasional (TPN). 

"Hari ini kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati yang paling penting adalah pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada wartawan di DPP PDIP, Senin, 4 September 2023.

Hary Tanoe mengatakan bahwa TPN memiliki anggota yang profesional terhadap politik. Ada juga dari berbagai kalangan akademisi, pengusaha hingga politisi.

Keempat partai politik tersebut resmi menunjuk Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid sebagai ketua TPN dan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjadi salah satu wakilnya.

"Di mana ketuanya, ketua TPN tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan. Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas dan juga Ketua Umum Kadin. Ada, Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil," jelasnya.

Kendati demikian, Hary Tanoe belum mau menjelaskan secara detail terkait siapa saja sosok wakil ketua TPN. Ia menyebut tak hanya Andika Perkasa saja yang menjadi wakil tim pemenangan tersebut.

Nantinya, lanjut dia, ada juga nama-nama yang berkompeten di bidangnya untuk menggawangi TPN untuk pemenangan Ganjar sebagai calon presiden 2024.

"Wakilnya ada, mewakili semua partai politik dan juga profesional. Ada, nanti secara resmi akan diumumkan. Tapi yang paling penting adalah ketua TPN-nya sendiri sudah diputuskan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya