Ganjar Akui Masalah Kemiskinan di Jateng Belum Selesai

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku tetap fokus ingin memberantas kemiskinan usai memasuki purnatugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Kalau sudah miskin, itu problem penyakit semua keluar. Maaf ya, dia tidak sekolah, kalau kita tarik mundur, kayak rantai. Mohon maaf, akses-aksesnya semua makin rendah, dan kualitas hidupnya masih rendah. Itu harus kita selesaikan," kata Ganjar dikutip dari akun Youtube Rhenald Kasali pada Rabu, 6 September 2023.

Selain kemiskinan, Ganjar juga fokus kepada pendidikan. Ia menginginkan agar rakyat Indonesia memiliki pendidikan yang layak tanpa pandang bulu. 

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

"Hari ini, saya masih memimpikan semua orang bisa mengakses pendidikan. Kita mau bikin yang tidak mampu, agar bisa mengakses pendidikan dengan mudah," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

"Dua hal ini (pendidikan dan kemiskinan) menjadi fundamen yang paling penting," sambungnya.

Ganjar pun menegaskan bahwa tiap pemimpin harusnya tidak menghindar jika dikritik oleh masyarakat. Khususnya pada kasus kemiskinan di Jawa Tengah, Ganjar mengaku masalah kemiskinan memang masih menjadi PR yang harus diselesaikan.

"Menurut saya mengevaluasi sesuatu apalagi berbasis pada data, itu menjadi sesuatu yang penting bagi pendidikan, apalagi dalam politik. Dan orang seperti saya tidak perlu menghindar kok, kalau emang belum berhasil ya katakan saja. Maka saya katakan itu masih menjadi PR yang belum selesai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya