Kantongi Restu PB PMII Maju Jadi Cawapres, Cak Imin: Saya Terharu, Bersyukur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama pengurus PB PMII.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dapat restu dukungan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) untuk maju jadi bakal cawapres. Cak Imin akan jadi tandem bakal capres Anies Baswedan di 2024.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Restu dukungan didapat Cak Imin karena yang bersangkutan merupakan kader PMII. Dalam prosesinya, Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdulllah Syukri alias Gus Abe memberikan jaket berwarna putih biru dengan beberapa logo PMII kepada Cak Imin. Prosesi itu sebagai simbol restu dari PMII kepada pentolan PKB tersebut.

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

Cak Imin pun mengaku bersyukur dapatkan dukungan dari PB PMII. Dia menyebut PMII sebagai tempatnya ditempa saat jadi mahasiswa dan aktivis muda. Pun, ia banyak belajar di PMII dalam upaya dapatn nilai perjuangan.

"Saya terharu bersyukur dan bangga hari ini diberangkatkan dan mendapatkan restu serta doa dari sahabat-sahabat PMII terutama khususnya pengurus besar PMII. PMII adalah tempat saya belajar, tempat saya menghirup nilai juang, tempat saya mendapatkan nilai idealisme," kata Cak Imin, dalam keterangannya, Rabu, 6 September 2023.

Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

Cak Imin mengaku siap istikamah menjadi calon RI-1 mendampingi Anies. Kata dia, cita-cita dan idelogi perjuangan PMII akan jadi perhatiannya.

"Saya tentu sangat bersyukur kalau saya berjuang diberangkatkan PMII supaya saya istikamah terhadap cita-cita dan ideologi perjuangan," ujar eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama pengurus PB PMII.

Photo :
  • istimewa

Lebih lanjut, dia menyebut dengan dukungan PB PMII membuatnya makin percaya diri lantaran tak merasa sendiri berjuang.

"Saya tidak sendiri saya bersama PMII insyaallah akan menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih maju," tuturnya. 

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya menerima restu doa dan seluruh pengabdian untuk Indonesia yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," sebut Cak Imin.

Status Cak Imin saat ini merupakan Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII. Bersama Anies Baswedan, Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai bacapres dan bacawapres di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya